5 Maret 2024, 1:38 am

SMAN 25 Bone Buka Porseni, Satukan Visi Rangkul Perbedaan Dalam Bingkai Keragaman Menuju UPT SMAN 25 Bone Bermartabat

Bone, batarapos.com – Salah satu sekolah andalan di Kabupaten Bone seperti SMAN 25 yang terletak di Desa Bengo, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone membuka kegiatan Porseni selama sepekan, Senin (16/12/19).

Porseni yang dilaksanakan dengan tema “Satukan Visi Rangkul Perbedaan Dalam Bingkai Keragaman Menuju UPT SMAN 25 Bone Bermartabat” oleh SMAN 25 Bone guna membuka potensi-potensi para siswa dan siswi di sekolah.

Kegiatan porseni tersebut dibuka oleh Kasospol Lapri sekaligus Kasospol Bengo Ipda Sangkala Yusuf hadir pula Pembina Komite A.Arifin dan Ketua Komite Hj.A.Hamila, SE beserta seluruh tenaga pengajar SMAN 25 Bone.

Adapun tujuannya merupakan kegiatan setiap sekali setahun usai ujian semester dimana potensi dari bakat siswa dan siswi diharapkan dapat terlihat melalui porseni.

Sejumlah kegiatan dalam Porseni SMAN 25 Bone memperebutkan piala tetap atau piala umum, disertai sertifikat adapun pertandingan yang diadakan diantaranya meliputi pertandingan bidang olah raga seperti : Futsal, Volly Ball, Tenis Meja, Takraw, Tarik Tambang, Lari Karung, Lari Kaki Tiga, Lari 100 Meter, Lari Marathon, dan Panco DAM.

Untuk Bidang Kesenian terdapat Tari Kreasi, Senam Kreasi, Vokal Group, Nyanyi Solo, Fashion Show, Duet, Devile, Musicalisasi Puisi, Lomba Masak, Lomba Kebersihan dan Keindahan Kelas.

Sementara di Bidang lain terdapat Keagamaan contohnya Tilawah, Ceramah Agama, maupun pertandingan Adzan.

“Kegiatan ini untuk memperkokoh persaudaraan silaturahmi keluarga besar UPT SMAN 25 Bone,” tutur Masrida S.Pd. Kepala Sekolah SMAN 25.

Dari pantauan kegiatan porseni ini terlihat adanya antusias para pelajar yang melakukan kegiatan pertandingan dari kegiatan olah raga seperti keseruan pada pertandingan tarik tambang, pertandingan volly dan pertandingan Sepak Takraw serta pertandingan Sepak Bola.

Kegiatan Porseni ini juga melibatkan seluruh tingkatan kelas yang ada dilingkup SMAN 25 Bone, mulai dari kelas 10 hingga kelas 12. (Yusri)

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan