Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Luwu Timur Gencarkan Operasi Yustisi

115

Luwu Timur, batarapos.com – Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Polres Luwu Timur gencar melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi secara rutin dengan sasaran tempat- tempat keramaian massa, Kamis, (28/1/2021).

Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan ini tidak hanya dilaksanakan oleh personel Polres Luwu Timur, tapi seluruh polsek juga secara serentak setiap hari melaksanakan. Sasarannya adalah warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan yakni beraktivitas di luar rumah tanpa memakai masker.

Kabag ops polres Luwu Timur KOMPOL Akbar Andi Malloroang SH,.MH mengatakan banyak warga yang terjaring operasi yustisi tidak membawa masker.

‘’Dari hasil operasi yustisi yang rutin dilaksanakan, warga yang terjaring razia rata-rata tidak memakai masker dengan alasan terburu-buru, ada juga yang membawa masker tapi tidak dipakai, maka dari itu kami memberi teguran maupun tindakan fisik agar warga masyarakat sadar agar lebih taat lagi pada protocol kesehatan saat menjalankan aktivitas diluar rumah agar kita terhindar dari penularan covid-19,‘’ Kata kabagops polres Luwu Timur.

Kabagops polres Luwu Timur menambahkan kegiatan operasi yustisi ini rutin dilaksanakan bersama dengan instansi terkait dengan sasaran tempat keramaian.

‘’Semoga operasi yustisi yang dilakukan polres Luwu Timur dan instansi terkait dapat menekan angka penyebaran covid-19 khususnya di kabupaten Luwu Timur, kami tidak bosan-bosannya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dalam menjalankan aktivitas diluar rumah agar tetap memakai masker apalagi berada di tempat keramaian,’’ tutupnya.(**)