18 Juni 2024, 1:53 am

Terima Kunjungan Tim Monev Kesbangpol, Camat : Tomoni Timur Sangat Kondusif

Liptan : Kominfo-SP

Luwu Timur, batarapos.com – Dalam rangka memantau kondisi wilayah Kabupaten Luwu Timur menjelang Pilkada 2024, Badan Kesbangpol Kabupaten Luwu Timur melakukan monitoring, evaluasi, dan pelaporan terkait kondisi wilayah.

Pada Rabu (05/06/2024), tim monitoring dan evaluasi (monev) Kesbangpol Luwu Timur melakukan kunjungan ke Kecamatan Tomoni Timur. Tim ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Badan Kesbangpol, Alfian Bakran, yang didampingi oleh Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Masyarakat serta dua staf.

Kedatangan tim monev disambut langsung oleh Camat Tomoni Timur, Yulius, di ruang kerjanya. Sekretaris Badan Kesbangpol Luwu Timur, Alfian Bakran, menjelaskan bahwa tujuan dari monitoring ini adalah untuk memantau kondisi wilayah menjelang Pilkada yang akan digelar pada November mendatang.

” Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun. Kebetulan tahun ini bertepatan dengan Pilkada. Tujuannya untuk menciptakan stabilitas politik menjelang Pilkada,” ujar Alfian, yang juga mantan Sekretaris Kecamatan Tomoni.

Camat Tomoni Timur, Yulius, menyambut baik dan mengapresiasi langkah monitoring yang dilakukan oleh Badan Kesbangpol. Ia menegaskan bahwa wilayah Tomoni Timur sangat kondusif menjelang Pilkada.

” Khusus untuk Kecamatan Tomoni Timur, situasinya sangat kondusif alias aman. Kondisi ini tercipta berkat kerjasama dan kekompakan seluruh stakeholder di daerah ini, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta unsur pimpinan kecamatan termasuk Kapolsek dan Danramil. Semuanya kompak untuk menjaga kondusifitas daerah ini,” terang Yulius.

Mantan Sekretaris Dinas Kominfo Luwu Timur ini juga berharap kondisi yang kondusif ini dapat terus terjaga, tidak hanya menjelang Pilkada, tetapi seterusnya. “Kita harapkan Tomoni Timur akan selalu aman,” pungkas Yulius.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan