Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

52

Luwu Timur, batarapos.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Timur menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M yang di selenggarakan di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Rabu (3/11/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 H mengangkat tema “Mari Kita Eratkan Ukhuwah dengan Meneladani Akhlakul Karimah Nabi Muhammad SWA” dengan pembawa hikmah maulid Ustadz Al- Hafiz Muhammad Al- Yafie Rafiuddin.

Acara ini turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Luwu Timur, H. Sufriaty Budiman, Ketua DWP Kab. Luwu Timur, Hj. Masrah Bahri Suli, para Ketua Organisasi Wanita se Kab. Luwu Timur, para Pengurus Tim Penggerak PKK Kab. Luwu Timur beserta para pengurus Kecamatan, para Pengurus DWP Kab. Luwu Timur beserta para pengurus Kecamatan.

Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Sufriaty Budiman dalam sambutannya mengatakan, peningkatan peran perempuan dalam setiap aspek kehidupan termasuk kesejahteraan merupakan bagian penting dalam upaya pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Semua organisasi wanita juga ikut bertanggung jawab untuk meningkatkan peran tersebut.

Atas nama Ketua Tim Penggerak Kabupaten Luwu Timur, saya mengajak seluruh organisasi wanita untuk bergerak bersama, memanfaatkan berbagai momentum yang ada dan bersinergi dengan Pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sufriaty Budiman.

Momen Maulid Nabi ini jangan hanya sebagai rutinitas semata, namun hendaknya dijadikan sebagai sarana menambah kecintaan kepada Rasulullah, membangun silaturahmi sesama pengurus organisasi wanita untuk saling bersinergi, dan berkolaborasi membantu Pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Sufriaty, para pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa, Kader dan Pengurus Dasawisma, sebagai ujung tombak di masyarakat, diharapkan berperan aktif melaksanakan 10 program pokok PKK.

Banyak hal yang harus kita lakukan agar perwujudan kesejahteraan masyarakat terealisasi, setidaknya dengan menjalankan program-program yang ada, kita jangan pernah berfikir kita sendirian, marilah tingkatkan komunikasi dengan sektor-sektor lain, dan instansi lainnya,” ungkap Sufriaty.

Pada kesempatan ini juga saya berharap dan mungkin akan menjadi harapan kita bersama, bahwa selain memperingati kelahiran nabi seperti yang kita laksanakan saat ini, tak kalah pentingnya adalah bahwa teladan dan petunjuk yang telah beliau wariskan kepada para sahabat kemudian generasi selanjutnya yang berangsur turun-temurun sampai kepada kita umat Islam saat ini, dapat diamalkan sebanyak mungkin dan sesuai dengan apa yang Nabi Muhammad SAW ajarkan,” harapnya.

Tak lupa juga Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Luwu Timur, H.  Sufriaty mengingatkan untuk menjaga selalu Protokol Kesehatan Covid-19. Hal ini sejalan dengan upaya penanganan dan pencegahan virus corona yang di lakukan Pemerintah daerah yang telah berjalan cukup baik.

Hikmah maulid yang di bawakan Ustadz Al-Hafiz bahwa pentingnya meneladani Perjuangan Nabi Muhammad dengan tetesan keringat beliau, tetesan darah, sehingga kita bisa merasakan nikmatnya iman bersama Allah, tenang membaca Al-quran, nikmatnya berzikir kepada Allah dan lebih merasakan cinta lewat Sholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. (hms/ikp/kominfo)

SebelumnyaAda Balita Tenggelam di Waterboom Lesehan Lopi Mangkutana
SelanjutnyaBupati Luwu Timur Teken MoU Program Perlindungan Anak Dengan Yayasan Save The Children