Tipikor Polres Bone Periksa Plt Kades Pattiro Riolo, Ada Apa Yah?

160

Bone, batarapos.com – Kanit Tipikor Satreskrim Polres Bone melayangkan surat klarifikasi kepada pejabat pemerintah Desa Pattiro Riolo, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Dalam konfirmasinya kepada batarapos.com Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Bone  Ipda Adi Asrul, S.H., M.H., membenarkan perihal pemeriksaan yang dilakukan kepada Plt Kades Pattiro Riolo.

Hanya saja kata Ipda Adi Asrul, untuk dipublikasikan hasil klarifikasi ataupun pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak aparat penegak hukum tentu harus melalui Humas Polres Bone, atau Kasat Reskrim Polres Bone, dan Kapolres Bone sendiri. Kecuali ada telegasi yang diberikan kepada Kanit Tipidkor.

Iyye adami memang klarifikasinya. Langsung maki ketemu pak kasat (Kasat Reskrim)“, cetus Kanit Tipikor Polres Bone.

Jauh sebelumnya tepatnya hari Jumat (30/10/2020) media batarapos.com  memberitakan hasil pekerjaan proyek fisik Desa Pattiro Riolo yang berada di Dusun Cumene.

Dua titik proyek di Desa ini yakni pembangunan talud dan perkerasan jalan dengan anggaran senilai Rp. 93. 753.000 dan begitu juga pekerjaan pembangunan talud dan rabak beton sepanjang 150 meter dengan anggaran Rp. 88.840.000 tahun anggaran 2020.

Kedua proyek yang menggunakan keuangan negara tersebut diduga tidak sesuai dengan spesifikasi dan begitu juga hasil pekerjaan yang tidak berkwalitas.

Pemerintah Desa selaku pengelola anggaran tentu orang yang bertanggung jawab, terlebih jika hasil pekerjaanya tidak sesuai harapan masyarakat dan terlebih lagi jika dalam pengelolaannya terdapat kerugian Negara. (Yusri)