Turnamen Luwu Timur Futsal Cup I Tahun 2021 Sukses Digelar

55

Luwu Timur, batarapos.com – Turnamen besar yang memperebutkan Piala Bergilir Bupati Luwu Timur bertajuk Luwu Timur Futsal Cup I Tahun 2021 sukses digelar. Kegiatan tersebut resmi berakhir Minggu Malam (7/11/2021) yang ditutup langsung oleh Bupati Lutim, H. Budiman.

Sebelum menutup kegiatan, Bupati Luwu Timur, H. Budiman, bersama Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora, Kejari Lutim, Muhammad Zubair, Kepala Dinas Parbudmudora, H. Hamris Darwis, Sekretaris KONI Lutim, Irwan, Ketua AFK Lutim, Muhammad Safaat DP., Kepala Bank BNI, Bachtiar, para pemerhati Futsal dan tamu undangan menyaksikan terlebih dahulu secara langsung laga Final yang mempertemukan 2 Tim hebat yakni Porprov Luwu Timur vs WFC Wasuponda. Tidak hanya penonton yang hadir di GOR Malili yang menyaksikan pertandingan tersebut, namun sekitar 400 orang lainnya juga ikut menyaksikan partai Final tersebut melalui Live Streaming Youtube Dinas Kominfo Luwu Timur.

Pada laga Final tersebut, Porprov Lutim berhasil menyudahi perlawanan WFC Wasuponda dengan skor 3-1 setelah sempat tertinggal di babak pertama. Sebuah laga yang sangat menghibur para penonton karena Tim Futsal Porprov Luwu Timur melakukan comeback sensasional untuk mengunci gelar Luwu Timur Futsal Cup I Tahun 2021.

Mengawali sambutannya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman memuji kedua tim yang menurutnya memang layak masuk Final. Mereka telah memberikan tontonan yang menarik buat kita semua.

Kita berharap protokol covid tetap kita jalankan, dan semoga kita bisa berada pada level 1 agar kita bisa melaksanakan kegiatan yang lebih banyak lagi,” tambah Bupati.

Lanjut Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang berpartisipasi atas sportivitasnya sehingga hari ini pertandingan bisa selesai dengan lancar dan aman.

Buktinya bisa kita lihat tadi, dengan tingginya sikap sportivitas, mereka bisa menerima kekalahan,” ucapnya syukur.

Terima kasih atas terselenggaranya turnamen Luwu Timur Futsal Cup I Tahun 2021, jika ada yang pertama, berarti harus ada yang selanjutnya. Mari kita doakan bersama Luwu Timur tetap menjadi daerah yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” tandas Bupati.

Sebelumnya, Koordinator Tim Kerja Luwu Timur Futsal Cup I Tahun 2021, Yudi Burhan melaporkan bahwa, turnamen Luwu Timur Futsal Cup I Tahun 2021 telah berjalan selama 4 hari dalam situasi yang aman dan kondusif. Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari peran semua pihak terutama Polres Luwu Timur memberikan support.

Yudi juga memberikan apresiasi kepada rekan-rekan medis yang senantiasa hadir ditengah-tengah kita memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh pemain. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman panitia, sponsor dan para supporter yang hadir senantiasa menjaga situasi kondusif selama turnamen di gelar.

Setiap hari sebenarnya kami ingin membatasi penonton untuk masuk ke dalam GOR, namun karena antusias masyarakat yang begitu besar sehingga kami pun tidak sanggup untuk membendung, dan ini merupakan bukti nyata bahwa kerinduan masyarakat Luwu Timur akan kegiatan positif tak tertahankan lagi,” ungkap yudi Burhan.

Terakhir ia berharap agar event ini tidak hanya sampai disini saja, tapi tetap berlanjut pada kegiatan selanjutnya.

Kami minta kepada Pemerintah khususnya bapak Bupati agar terus mensupport kami melalui AFK Luwu Timur agar kegiatan ini dapat terus berjalan,” tandasnya.

Diakhir acara, Bupati Luwu Timur bersama Kapolres, Kejari, Kepala Dinas Parbudmudora, Sekretaris KONI, Ketua AFK Lutim, dan Perwakilan Wasit berkesempatan menyerahkan berbagai penghargaan mulai dari Pemain Terbaik kepada Isak (WFC Wasuponda), Pemain Muda Terbaik kepada Adrian Madun (Porprov Lutim), Top Skor kepada Aswar Ware (Porprov Lutim) dengan 9 Gol, Tim Terbaik kepada DragonBallZ, Juara I untuk Porprov Luwu Timur, Juara II untuk WFC Wasuponda dan Juara III bersama kepada DragonballZ dan BBG Malili. (ikp/kominfo)

SebelumnyaISSI Luwu Timur Menjadi Tim Kejutan Dievent Rinjani Geopark Internasional Enduro
SelanjutnyaBea Cukai Malili Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal