Validasi KPM PKH di Kecamatan Wotu

109

Luwu Timur, batarapos.com – Kegiatan validasi dilaksanakan untuk KPM yang diundang hadir di Aula kantor desa Bawalipu kecamatan Wotu kabupaten Luwu Timur.

Kegiatan Validasi ini di lakukan di 6 desa di kecamatan Wotu, yakni pada hari Kamis (8/7/21), di Desa Lera, Balobalo, Cendana Hijau, dan Pepuro Barat, Hari ini Jumat (9/7/21) di Desa Bawalipu dan Desa Lampenai, peserta yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan validasi menggunakan aplikasi e-PKH dan/atau formulir validasi, penggunaannya diatur dalam petunjuk pelaksanaan validasi.

Pendamping sosial PKH Kec. Wotu (Andi Baso Amir,S.Kom) mengatakan  bahwa kelengkapan data Pembukaan Rekening Bank. Agar KPM PKH mendapatkan akses perbankan untuk penyaluran bantuan sosial PKH, maka data KPM PKH hasil validasi harus memenuhi persyaratan minimal Know Your Customer (KYC) yang terdiri atas nama, Nomor Induk Kependudukan (NIK), tanggal lahir, nama ibu kandung, dan alamat tempat tinggal. Kelengkapan data tersebut menjadi syarat untuk pembukaan rekening bank secara kolektif (burekol).

Penetapan KPM PKH, Direktorat Jaminan Sosial Keluarga menetapkan data KPM PKH existing hasil pemutakhiran data dan data hasil validasi calon KPM PKH sesuai kriteria kepesertaan PKH. Data yang status rekeningnya aktif selanjutnya ditetapkan menjadi KPM PKH. Penetapan KPM PKH ditetapkan melalui Surat Keputusan Direktur Jaminan Sosial Keluarga,” ujar  Andi Baso.

Andi Baso menambahkan agar penerima bansos di Desa Bawalipu ini dapat di manfaatkan dengan baik.

Ibu – ibu harus bersyukur dan menggunakan bantuan tersebut dengan keperluan yang mendesak,” tutup Andi Baso. (Mus)

SebelumnyaPolres Bone Periksa Lahan Proyek Jalan Nasional Koppe Taccipi
SelanjutnyaPemkab Lutim Segera Berlakukan Rabu Sehat dan Jum’at Ibadah