25 Mei 2024, 9:25 am

Wabup Morut Pimpin Rapat Bahas Air Bersih

Liputan : Rudini

Morut, batarapos.com – Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K, menggelar Rapat Pertemuan terkait masalah Sarana Air Bersih di Desa Lambolo dan sekitarnya yang berada di wilayah Kecamatan Petasia, bertempat di Ruang Pertemuan Wakil Bupati (Rabu, 24/04/2024).

Permasalahan kerusakan pipa distribusi sarana air bersih yang terjadi disebabkan adanya pergerakan tanah karena curah hujan yang tinggi dan adanya dugaan aktivitas perusahaan tambang yang berada disekitar lokasi Sistem Penyedia Air Minum Ibu Kota Kecamatan (SPAM IKK).

Terkait dengan adanya dugaan kerusakan yang terjadi akibat aktivitas perusahaan tambang, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara  mengundang pihak perusahaan untuk memberikan klarifikasi terkait permasalah tersebut.

Rapat pertemuan tersebut selain dihadiri pihak perwakilan perusahaan tambang  juga dihadiri oleh Kepala Dinas PU, Kepala BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, dan Pihak Pengelolah SPAM IKK.

Pada rapat pertemuan selanjutnya Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara akan mengundang semua perusahaan tambang yang melakukan aktivitas penambangan di sekitar area SPAM IKK dan mengagendakan kembali pertemuan  untuk membahas penanganan bersama terkait permasalahan ini pada tanggal 2 Mei mendatang.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan