Wakil Bupati Luwu Utara Temui Plt. Kadis PUTR Sulsel, Ini yang Dibahas

29

Makassar, batarapos.com – Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, menemui Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulawesi Selatan, Astina Abbas, Rabu (27/10/2021) kemarin, di Ruang Kerjanya, Kantor Dinas PUTR, Makassar.

Pertemuan keduanya berlangsung santai. Kadis PUTR Astina Abbas ditemani beberapa pejabat Dinas PUTR.

Usai pertemuan, Wabup Suaib Mansur mengatakan bahwa dirinya berkoordinasi dengan Dinas PUTR yang lingkup kewenangannya meliputi Bina Marga, PSDA, dan juga Tata Ruang.

Suaib melaporkan kondisi jalan poros Sabbang – Tallang Sae dan Palandoan – Seko yang sering mengalami longsoran, sehingga butuh intervensi dari pemprov.

Alhamdulillah, tadi ibu Kadis berjanji untuk melakukan pembenahan, dan memang sekaligus kita mengingatkan agar tidak lupa mengintervensi jalan tersebut setiap tahun,” terangnya.

Bahkan mantan Kadis PUPR Luwu Utara ini mengungkapkan jika Pemprov, melalui Dinas PUTR, berjanji akan terus memperhatikan ruas jalan tersebut.

Bahkan ada wacana untuk melakukan pelebaran, supaya tidak terjadi lagi penyempitan ketika terjadi longsor di ruas jalan tersebut,” ungkap Suaib.

Hal lain yang dibahas dalam pertemuan tersebut, yaitu kelanjutan pembangunan daerah irigasi (D.I) Bungadidi yang memang merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi.

Di sini pihak provinsi, melalui Dinas PUTR, meminta berkoordinasi ke Pemda untuk membebaskan atau membantu menyelesaikan masalah-masalah non teknis. Dan tadi, saya sampaikan ke beliau, insya Allah kita akan menyelesaikan masalah yang ada,” imbuh dia.

Selain D.I Bungadidi, D.I Kurri-Kurri – Kasambi yang pada saat banjir kemarin juga terdampak bencana banjir juga akan difungsikan kembali.

D.I Kurri-Kurri – Kasambi termasuk bangunan konstruksi yang terdampak dan sampai sekarang belum fungsional. Nah, kita ingatkan untuk segera dilakukan fungsionalisasi. Mungkin dengan memanfaatkan salah satu saluran yang bisa digunakan, yaitu di Kurri-Kurri, yang kemudian nanti disuplai di Kasambi,” jelas Suaib Mansur.

Nah, apa yang kami sampaikan itu, alhamdulillah disambut baik, dan tadi ibu Kadis PUTR menyamaikan ucapan terima kasih karena telah diingatkan, ya semacam pengingat-lah untuk melakukan intervensi terhadap apa yang ada di Kabupaten Luwu Utara. Semua ini kita lakukan untuk kepentingan masyarakat Luwu Utara,” pungkasnya. (Deddi)

SebelumnyaPeringati HUT Sumpah Pemuda Ke 93, KNPI DKI Jakarta Gelar Deklarasi Anies Capres 2024
SelanjutnyaHadiri Uji Fungsi dan Serah Terima Program Pamsimas, Ini Harapan Bupati Luwu Utara