BERITA RAKYAT
PT Vale Bawah Header (MOBILE)

Warga Towuti Mengecam Keras Empat Forum Dukung THM

Luwu Timur, batarapos.com – Terkait beredarnya surat dukungan empat forum yang mengatasnamakan masyarakat Towuti mendukung pengoperasian Tempat Hiburan Malam (THM) di Kecamatan Towuti, Luwu Timur, mendapat kecaman keras dari masyarakat Towuti dan mahasiswa IAIN Palopo.

Kehadiran THM di Towuti selain tidak mengantongi izin (ilegal) juga berdampak negatif terhadap masyarakat, khususnya masyarakat Towuti.

Keempat forum yang mendukung diantaranya, Karang Taruna desa Lioka, Forum Pemberdayaan Lingkar Tambang Padoe Molindowe, Forum Pemberdayaan Pemuda 45, dan Forum pemberdayaan pemuda komunitas Saleko Team.

“Hal demikian sangat mencoreng nama baik masyarakat Kecamatan Towuti, ditandai dengan adanya redaksi isi surat yang menyatakan mewakili masyrakat Towuti, padahal perlu kita pahami saksama 4 forum ini merupakan Lembaga organisasi masyarakat yang mestinya memberi edukasi di tengah – tengah masyarakat, dan soal THM yang beroprasi tidak sepantasnya dipertahankan, sebab aktivitas orang yang masuk di THM terjadi praktek Minum -minuman keras yang dapat merubah kesadaran berfikir,” ungkap Erick Estrada selaku warga Towuti.

Erick juga menyayangkan keempat forum yang mendukung pengoperasian THM membawa nama masyarakat Towuti.

“Saya selaku Masyarakat Towuti sangat mengecam tindakan 4 forum/organisasi tersebut, yang kemudian berstatetmen mengatas mewakili masyarakat Towuti, memberi dukungan terhadap THM di Towuti untuk beroperasi, tentu ini tidak bisa dibenarkan, kalau kita mau tela’a secara keritis tentut tidak semua masyarakat Towuti mendukung THM untuk beroperasi, lantas mengapa 4 Forum Tersebut seola – olah menjadi Refresentatif buat masyrakat Towuti mendukung THM,” kata Erick yang juga Mahasiswa IAIN Palopo.

Erick juga menyatakan bahwa akan menggugat keempat forum tersebut yang dinilai merusak nama baik masyarakat Towuti.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan lakukan gugatan dan melaporkan ke Polres Luwu Timur, untuk kemudian segera diproses atas apa yang sudah tertuang dalam isi surat, bagi saya ini mencoreng nama baik masyarakat Towuti mewakilkan masyarakat Towuti mendukung THM,” ucap Erick kepada batarapos.com pagi tadi, Sabtu (24/8/19). (***)

JANGAN LEWATKAN
Komentar
Loading...