BERITA RAKYAT
PT Vale Bawah Header (MOBILE)

Dinas Koperindag Luwu Timur Dukung Bumdes Kelola Elpiji 3 Kg

Luwu Timur, batarapos.com – Rencana pemerintah Desa di Kabupaten Luwu Timur memanfaatkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk mengelolah gas elpiji 3 kg mendapat respon pemerintah Daerah.

Melihat kondisi gas elpiji 3 kg yang sering mengalami kelangkaan membuat pemerintah Desa berinisiatif untuk memanfaatkan Bumdes untuk kelolah gas elpiji, yang dinilai dekat dengan masyarakat.

Inisiatif tersebut direspon Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Luwu Timur.

“Ini ada rencana dan inisiatif Pemerintah Desa manfaatkan Bumdes untuk mengelolah gas elpiji 3 kg, kami dari Dinas Koperindag sangat merespon dan mendukung itu, permohonan beberapa Desa sudah kami terima” Kata Rosmiaty, Kadis Koperindag Luwu Timur.

Rencana tersebut telah diusulkan Pemerintah Desa dalam beberapa pembahasan, selain asas manfaat untuk masyarakat yang sangat dekat dengan Desa Masing-masing sehingga dengan mudah masyarakat memperoleh tabung gas elpiji 3kg dengan harga standar, juga berdampak positif terhadap penghasilan Desa. (HS).

JANGAN LEWATKAN
Komentar
Loading...