15 April 2024, 4:32 pm

Water Canon Dikerahkan Bersihkan Faslitas Umum Usai Banjir di Makale

Liputan : Tim batarapos.com

Tana Toraja, Batarapos.com –
Pasca banjir disejumlah titik wilayah Kecamatan Makale, Minggu (25/2/2024) Polres Tana Toraja bekerjasama dengan Pemda dan Dinas terkait mendirikan Posko bencana alam di Gedung Tammuan Mali Makale Kabupaten Tana Toraja, Senin (26/2/23).

Selain menyiapkan layanan kesehatan, Personil juga menyisir wilayah terdampak banjir untuk memastikan situasi dan kondisi para korban, serta membersihkan fasilitas umum yang masih tergenang lumpur akibat banjir dengan menggunakan kendaraan water canon.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, mengatakan pihaknya telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

” Sejak malam tadi personil kami turunkan untuk memberikan bantuan kepada para korban musibah banjir. Dan hari ini bekerjasama dengan pemerintah dan instansi terkait, kami dirikan posko bencana alam di gedung Tammuan Mali,” ungkap Malpa.

Selain memberikan layanan kesehatan kepada para korban bencana, petugas juga telah menyisir wilayah terdampak banjir dan membersihkan fasilitas umum yang masih tergenang lumpur, seperti tempat ibadah dan jalan umum dengan menggerakan kendaraan water canon.

Untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap terjaga, Malpa juga mengarahkan Personil Satuan Samapta untuk menyisir wilayah yang terdampak banjir, guna memastikan situasi dan kondisi para korban pasca banjir.

” Kami telah arahkan Personil Satuan Samapta bersama Polsek Makale untuk menyisir lokasi yang terdampak banjir guna memberikan layanan keamanan, dan mengecek kondisi para korban,” tutup Malpa.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan