5 Maret 2024, 3:17 pm

Weekend Bareng Kadis dan Kepala Desa, Bupati Luwu Timur Jalan Kaki Sisir Objek Wisata

Liputan : Tim batarapos.com
Editor : Nur Ainun

Luwu Timur, batarapos.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman weekend bareng para Kepala Dinas dan Kepala Desa se kecamatan Burau, Sabtu (14/10/2023).

Tidak hanya sekedar liburan akhir pekan, Bupati Luwu Timur memboyong Kadis dan Kades menyusur pesisir pantai objek wisata di kecamatan Burau dengan berjalan kaki.

Tiga objek wisata tersebut adalah, Objek wisata Pantai Lemo, Pantai Ujung Suso dan pantai Balo-balo, kegiatan weekend ini sekaligus melihat langsung objek wisata dan mengetahui apa yang harus dibenahi termasuk abrasi pantai.

” Liburan ini kita jalan kaki dari pantai Lemo sampai di pantai Ujung Suso, bukan hanya sekedar liburan, tapi yang paling penting adalah melihat langsung dan mencari apa yang harus dibenahi sehingga nyaman dikunjungi, termasuk ini abrasi harus dibenahi,” Kata H. Budiman saat tiba di pantai Ujung Suso.

Bupati Luwu Timur juga mengajak seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan pantai dari sampah agar pengunjung merasa nyaman saat berada di pantai, Bupati juga mengimbau Dinas terkait agar membenahi fasilitas umum yang ada di pantai, seperti toilet, penerangan jalan umum serta melakukan desain yang lebih bagus.

” Mari sama-sama kita jaga objek wisata kita ini, perhatikan kebersihannya dari sampah, dan Dinas Pariwisata juga perhatikan fasilitas umum di objek wisata, buat desain yang bagus agar lebih menarik dan pengunjung nyaman,” Imbuhnya.

Bupati juga meminta Kadis PUPR agar menganggarkan jalan penghubung Pantai Lemo dan Pantai Ujung Suso, sehingga masyarakat mudah mengakses dua objek wisata tersebut.

Setelah diskusi dengan masyarakat dan pemerintah Desa di pantai Ujung Suso, Bupati dan rombongan menuju Pantai Balo-balo kecamatan Wotu.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan