63 Kades Se Kabupaten Luwu, Resmi Dilantik

42

Luwu, Batarapos.com – 63 kepala desa (kades) terpilih periode 2019-2025 resmi dilantik, pelantikan tersebut dipimpin Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, yang bertempat di Gedung Simpurusiang Belopa. Rabu (16/10/19).

63 kades yang dilantik, merupakan pemenang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019. Kepada para kades, Basmin berpesan agar mereka senantiasa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

“Kepala desa harus cerdas menyelesaikan persoalan yang timbul ditengah masyarakat, karena kades adalah teladan dan panutan bagi masyarakatnya. Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang pada hari ini resmi menjalankan tugas sebagai kepala daerah di wilayah masing-masing,” ucap Basmin.

H Basmin Mattayang berharap, kiranya seluruh kepala desa dapat menguasai peraturan perundang-undangan khususnya mengenai regulasi pemerintahan. Tujuannya supaya kades tidak salah langkah dalam membuat kebijakan maupun keputusan yang berkaitan dengan urusan pemerintahah dan pelayanan publik.

“Terapkan pola 3T dalam menjalankan roda pemerintahan desa, 3T itu yakni tertib personal, tertib administrasi, dan tertib lingkungan,” tambah Basmin.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, Ketua DPRD, Rusli Sunali, Dandim 1403/Swg, Letkol (Inf) Gunawan, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso SIk, Kajari Luwu, Erni Veronika Maramba, dan sebagainya. (Jaya)

SebelumnyaPolsek Masamba Gelar ANEV, Fungsi Pelaksanaan Tugas Personil
SelanjutnyaPKB Luwu Timur Buka Pendaftaran Penjaringan Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati