Bawaslu Luwu Timur Utus 5 Putra-Putri Terbaik Ikuti SKPP Tingkat Menengah

96

Makassar, batarapos.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Luwu Timur mengutus 5 (lima) putra-putri terbaik Luwu Timur mengikuti proses pembelajaran pada Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tingkat Menengah 2021 yang dilaksanakan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan selama lima hari sejak Rabu (20/10/2021) hingga Minggu (24/10/2021) di Hotel AryaDuta Makassar.

Bawaslu Luwu Timur telah mengirim putra-putri terbaik Luwu Timur, sebanyak 5 peserta terpilih merupakan hasil seleksi dari SKPP tingkat dasar yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu”, ungkap anggota Bawaslu Luwu Timur, Sukmawati Suaib usai menghadiri dan mendampingi langsung peserta sekaligus menjadi fasilitator pada kegiatan tersebut, Selasa (26/10/2021).

Sebanyak 5 (lima) peserta mewakili Luwu Timur lanjutnya yaitu  Nurfadilla, Hamdan, Irfan Lahabu, Andini, dan Indrawanto Paningaran.

Sukmawati Suaib menjelaskan, pada SKPP tingkat menengah ini, peserta diberikan materi dari narasumber yang mempunyai kompeten yang handal di bidangnya masing-masing terkait pemahaman kepemiluan, bagaimana cara berdemokrasi serta pembangunan karakter peserta.

Sekolah kader pengawas partisipatif diharapkan menghasilkan kader pengawasan yang kedepannya menjadi agen-agen Bawaslu dalam membangun mitra pengawasan melalui komunitas-komunitas yang ada di Luwu Timur”, tutup Sukmawati.

 

SKPP tingkat menengah ini diikuti 70 peserta  dari 14 Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan. Nantinya peserta akan diseleksi kembali untuk mengikuti pembelajaran tingkat lanjutan mewakili Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan.

Tim batarapos.com

SebelumnyaKadis Perpustakaan Lutim Harap Pustakawan Punya Inovasi Untuk Tingkatkan Minat Baca
SelanjutnyaUrus Surat Pengantar ? Warga Lampenai di Rumah Saja Aparat Desa Yang Jemput !