18 April 2024, 7:31 pm

Hari Jadi Desa Bonto Ujung Ke-30 Tahun, Dipenuhi Lautan Manusia Dengan Jalan Santai Bertajuk Sentral Bonto Ujung Hebat

 

Jeneponto, batarapos.com – Masyarakat Desa Bonto Ujung tumpah ruah Turut ramaikan Hari Jadi desa Bonto Ujung Ke-30 Tahun.

Warga yang berasal dari semua dusun, dengan berbagai latar belakang usia dari orang tua, mudah, dan anak-anak, membaur dengan melakukan Jalan Santai pembukaan, pada pukul 08.00, samapai pukul 9.30, di sepanjang jalan poros Nasional, di batas desa Tino arah Timur dan memutar arah Barat desa Balang Loe Tarowang desa tetangga, start dan finish di kantor desa Bonto Ujung, tahun ini Hari Jadi Desa Bonto Ujung sangat meriah, mengangkat tema sentral “Merawat Kebersamaan Menuju Bonto Ujung HEBAT” pada hari minggu tanggal (29/9/19).

Saat di konfirmasi di tempat acara, Pj. Kades Bonto Ujung (Suardi A. Kahar), katakan, Jalan Santai ini bertajuk Bonto Ujung Hebat, Kami sangat terharu, melebur bersama mereka, karena saya tidak menyanka sendiri bahwa akan begini antusias masarakat desa bonto ujung, yang begitu bayak ribuan masarakat yang ikut jalan santai, dan persiapan baju hanya ratusan, dan yang ikut ribuan orang, makanya masih ada yang tidak dapat baju dan tidak pengaruh ke masarakat yang tidak kebagian baju, untuk tetap ikut jalan santai, dan saat tiba mereka melakukan goyang massal momere, lola dan penguin, dan merekah langsun di berikan hadiah.

untuk Kegiatan yang akan di laksanakan, lomba seni dan olah raga, di mana Suardi A. Kahar, mengungkap, Modal 20 juta dari APBDes 2019 Kami coba maksimalkan, hingga momen ini benar-benar menjadi milik warga, dan insyah allah akan berjalan dengan baik.

Dan di mana menurut Pjs Suardi A kahar, dan ketua panitia pelaksana Idris Rewa, kegiatan yg akan diperlombakan, ada 13 lomba, berbasis potensi lokal, antara lain Volly Ball pa/pi, Sepak Takraw, Bakiak, Lomba Kelereng, Lari Karung, Makan Kerupuk, Make Up Tutup Mata, Tata Boga, Kolaborasi Angngaru-Tarian, Cipta Baca Puisi Tentang Bonto Ujung, Nyanyi Solo Daerah, Akustik Daerah, Drama Komedi, dan pesertanya dari berbagai dusun.

Awal acarah (29/9/19), dan Puncak acara pada (4/9/19), agenda utama, Upacara Pengibaran Bendera, Peringatan Hari Jadi Desa Bonto Ujung ke-30. (Ridwan Tompo).

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan