22 Februari 2024, 2:22 am

Bupati Lutim Hadiri Malam Ramah Tamah Pangdam XIV Hasanuddin di Sorowako

Luwu Timur, batarapos.com – Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), menghadiri Malam Ramah Tamah Kunjungan Kerja (Kunker) Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jendral TNI Andi Muhammad dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Amelia Andi Muhammad beserta seluruh rombongan, di TAB Hall PT Vale Sorowako, Kamis (31/03/2022).

Hadir dalam acara ini antara lain, Vice President PT. Vale indonesia, Adriansyah Chaniago beserta segenap manajemen, Asisten Pemerintahan, para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Lutim, Camat Nuha dan Kepala Desa se-Kecematan Nuha dan sejumlah petinggi di jajajran Kodam XIV Hasanuddin.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jendral TNI Andi Muhammad mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas sambutan dari Manajemen PT. Vale Indonesia dan Bupati Lutim serta seluruh jajaran Forkopimda.

“Dari Makassar saya sudah didampingi Vice President PT. Vale dan Bupati Lutim, luar biasa ini kita dijemput dengan menggunakan pesawat PT. Vale. Oleh karena itu, saya menyampaikan apreasiasi, sampai disini disambut dengan penuh keakraban, alhamdulillah saya merasa sangat terhormat,” katanya.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman juga mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jendral TNI Andi Muhammad dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Amelia Andi Muhammad beserta seluruh rombongan di Luwu Timur, Bumi Batar Guru.

“Selamat datang di Luwu Timur Bumi Batara Guru. Batara guru ini adalah satu epos di I Laga Ligo sebagai karya sastra kuno terpanjang di dunia mengalahkan kisah mahabarata dan ramayana di India,” urai Bupati.

Bupati juga memberikan gambaran secara singkat tentang profil Kabupaten Luwu Timur dihadapan Pangdam XIV Hasanuddin beserta seluruh rombongan.

“Secara umum penyelenggaraan pemerintah di Lutim, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini tidak terlepas dari kondusifnya situasi dan kondisi keamanan yang tercipta atas kerjasama yang baik seluruh jajaran aparatur pemerintah daerah, Forkopimda, jajaran Polri/TNI serta seluruh elemen masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Vice President PT. Vale Indonesia, Adriansyah Chaniago menyampaikan terimakasih atas sinergi dan kolaborasi dari Pemkab Lutim dalam pelaksana program PPM dan juga program pengembangan kawasan pedesaan mandiri (PKPM).

“Begitu banyak sinergi terbangun dan juga tentunya tidak terlepas atas jasa jajaran Polri/TNI dalam mendukung kelancaran dan keberlangsungan operasi kami di sorowako ini,” pungkasnya.

ikp/kominfo-sp

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan