Bupati Luwu Timur Serahkan Bantuan Kepada 863 RTMP di Kecamatan Tomoni

5

Tomoni, batarapos.com – Sebanyak 863 Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) yang mendapat bantuan Kandang Ayam, yang diserahkan secara Simbolis oleh Bupati Luwu Timur (H.Muh.Toriq Husler), di Aula kantor Camat Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Kamis (19/9/19).

Kegiatan sosialisasi Program Bekerja (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera), diserahkan secara simbolis Bupati Luwu Timur, H.Muh.Toriq Husler, dan dihadiri oleh, sekertaris Kadis Pertanian (Amrullah,S.Pd,M.M), kordinator Program Bekerja (Asep Kurnia), Pimpinan BRI cabang Tomoni, Camat Tomoni (Umar Hasan Dalle,S.STP,M,Si), dan masyarakat penerima bantuan.

Sebanyak 1.413 RTMP yang mendapatkan bantuan, yang menyebar di dua kecamatan, di kecamatan Burau sebanyak 1.350 RTMP, dan kecamatan Tomoni sebanyak 863 RTMP.

 

Bupati Luwu Timur dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur adanya kegiatan sosialisasi program Bekerja ini.

“Saya bersyukur program Bakerja ini menyentuh Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP), yang menurut laporan dari dinas pertanian, bahwa penerima manfaatnya di tahun 2019 ini sebanyak, 1.413 RTMP yang menyebar pada dua kecamatan yaitu, Burau dan Tomoni,” ucap Husler.

Husler berharap seluru calon penerima memelihara dengan baik bantuan ya diberikan.

“Oleh karena itu kepada seluruh calon penerima agar memelihara dengan baik bantuan ini secara intes dan bersama-sama mengawal program pembagunan di Luwu Timur ini, agar demi terwujudnya Masyarakat yang Terkemuka, Sejahtera dan Bermartabat di kabupaten Luwu Timur ini,” tambah Husler.

Menurut tim program Bekerja, ayam-ayam yang akan dibagikan itu sudah ada di Sidrap, kemungkinan bulan Oktober sudah dibagikan. Dalam waktu lima hari kedepan, ada tim yang akan mengecek ke masyarakat pembuatan kandang ayam tersebut, bila kandang ayamnya belum siap maka ayam-ayam tersebut belum bisa dibagiakan.

Husler juga berharap agar PPL aktif mendampingi masyarakat.

“Saya harap PPL juga aktif mendampingi Masyarakat dan mengawal program ini semaksimal mungkin,” tutup Husler.(Mus)