23 Juli 2024, 10:30 pm

Bupati Morut Hadiri Pembukaan Pesparawi ke-VIII

Liputan : Rudini

Luwuk Banggai, batarapos.com –  Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali Utara Febriyanthi H.D.J Hehi, menghadiri pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-VIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Maleo Conference Center, Estrella Hotel Kota Luwuk, Kabupaten Banggai pada Selasa (02/07/2024).

Event yang digelar tiga tahun sekali ini dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir. Selain itu  hadir pula Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah Hj. Halima Amir beserta sejumlah Kepala Daerah seperti Bupati Poso Verna G.M Ingkiriwang dan juga Bupati Banggai H. Amiruddin, yang juga bertindak selaku tuan rumah.

Pada pembukaan Pesparawi ke-VIII Tingkat Provinsi ini dimulai dengan kegiatan Ibadah Pembukaan yang diikuti oleh perwakilan Kontingen dari 13 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Tengah yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Ma’mun Amir mengatakan bahwa Pesparawi sudah menjadi ajang Nasional di Indonesia yang membawa persatuan dengan semangat toleransi dan telah menciptakan stabilitas Nasional dengan melestarikan budaya Indonesia.

” Saya berharap Pesparawi ini dapat menumbuh kembangkan bibit yang bernafaskan unggul Daerah di bidang paduan suara gerejawi dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” ucap Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur Sulteng juga berkomitmen untuk terus mendukung setiap upaya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat termasuk di dalamnya kegiatan keagamaan.

” Kepada semua kontingen saya mengucapkan selamat berlomba, jadikan kegiatan ini momentum untuk meningkatkan kesadaran beragama, keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan, serta wahana untuk talenta mengembangkan dan kreativitas seni dan budaya serta sekaligus memelihara dan melestarikan budaya bangsa,” pungkas Gubernur.

Sementara itu, ditempat yang sama, Bupati Banggai H. Amiruddin mengaku sangat bangga  karena Kabupaten Banggai dapat menjadi tuan rumah pada gelaran Pesparawi tingkat Provinsi tersebut.

Menurutnya, suasana kondusif dan iklim toleransi yang tinggi dari berbagai agama yang ada di Kabupaten Banggai ini patut menjadi contoh bagi Daerah lain yang ada di seluruh Indonesia.

” Suasana toleransi antar umat beragama yang tinggi di Kabupaten Banggai dapat dijadikan contoh bagi Daerah lain yang ada di Indonesia,” ucap Bupati  Banggai.

Beliau berharap rangkaian kegiatan Pesparawi tingkat Provinsi ini dapat berjalan dengan lancar. Dan para peserta dapat selalu menjalin komunikasi yang baik dengan Panitia apabila ada kendala atau hal yang kurang berkenan.

Pesparawi ke-VIII tingkat Provinsi secara resmi dibuka dengan “Penyentuhan Layar Monitor” yang dilakukan oleh Wabub Ma’mun Amir yang didampingi oleh Wakil Ketua TP-PKK Provinsi, Bupati Banggai, serta sejumlah Ketua LPPD Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Kegiatan ditutup dengan Do’a syukur dan Parade Defile dari masing-masing Kontingen peserta Pesparawi ke-VIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan