Gubernur Sulsel Lantik 40 Pengurus IPHI, Ini Kata Bupati Bone !

80

Bone, batarapos.com – Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. HM. Nurdin Abdullah melantik sedikitnya 40 pengurus Ikatan Pengurus Haji Indonesia (IPHI) se Kabupaten Bone. Sabtu, (9/1/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Novena tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bone Dr H. Andi  Fahsar M Padjalangi. MSi, Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle, Dandim Bone Letkol Kav Budiman, Kapolres Bone AKBP Try Handako S.I.K, serta para pengurus Haji Sekabupaten Bone.

Dalam sambutannya Dr. H. Andi  Fahsar M Padjalangi selaku ketua IPHI Kabupaten Bone mengaku sangat bersyukur dan ini merupakan suatu kebanggaan.

Baru kali ini IPHI di seluruh Sulawesi Selatan, Gubernur yang melantik pengurus Daerah Kabupaten (Dan) Alhamdulillah Kabupaten Bone yang pertama”, ucap H. Andi  Fahsar M Padjalangi.

Animo masyarakat khususnya Kabupaten Bone sangat tinggi untuk menunaikan ibadah haji, dimana daftar tunggu yang ada sekarang 26.768 data dari kementrian Agama Bone.

Normalnya tiap tahun yang berangkat 754 jamaah satu kloter lebih. Sebentar lagi Bone memiliki beberapa pondok Hafiz baik secara organisasi maupun pribadi.

Begitu juga pondok tahfiz yang tersebar di 27 kecamatan, bahkan ada rumah hafiz milik masyarakat sendiri. Artinya, tingkat keimanannya di ukur dengan rasa cintanya terhadap Al-Qur’an,

Insya Allah Bone kedepannya akan mencetak generasi penghafal Al-Qur’an di setiap Kecamatan. Kami dari pemerintah daerah senantiasa bersinergis dengan para tokoh agama, bagaimana menanamkan imtag kepada publik, terutama kepada anak-anak kita, dengan cara mengimbau di sekolah-sekolah agar shalat berjamah sebelum pulang sekolah dan hal itu akan kami terapkan termasuk di unsur pemerintahan sudah diberlakukan, begitu juga nantinya dikalangan masyarakat agar senantiasa memakmurkan Masjid”, ungkap Bupati Bone.

H. Andi Fahsar M Padjalangi juga  menuturkan bahwa di Kabupaten Bone sendiri juga memiliki Badan Zakat Amil (Baznas), yang selalu membantu kaum Duafa, fakir miskin dan anak yatim piatu. Begitu juga dengan program lainnya seperti bedah rumah, baik itu bantuan ekonomi, bahkan bantuan pendidikan.

Tak ayal Baznas dengan cepatnya turun lapangan bilamana ada yang membutuhkan bantuannya untuk kemaslahatan Umat, ada juga organisasi masyarakat (Paskas Bone)  yang terdiri dari kaum ibu-ibu membantu ponpes Hafiz dengan menyalurkan imfaq beras sebanyak 10 Ton perbulan dan sangat di syukuri bahwa mereka yang bersedekah dan berinfak sekaligus menjadi orang tua asuh bagi anak pondok,” Ucap Bupati Bone dengan nada Haru.

Lanjutnya, “Artinya Kabupaten Bone mulai budayakan sedekah, apalagi di tengah pandemi Covid 19, dampaknya di rasakan masyarakat, nah saya salut kepada rakyatku yang sudah menyadari begitu mulianya selalu bersedekah mudah-mudahan apa yang kita lakukan bernilai ibadah,” ungkapnya.

Ungkapan apresiasi juga diutarakan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan dalam kegiatan yang digagas oleh pemerintah Daerah. Bahkan dirinya bakal siap membantu seperti kebutuhan pondok.

Perlu diketahui adanya covid 19 membuat segalanya terkendala termasuk pemberangkatan Haji dan Umrah yang tertunda akibat Pandemik, olehnya itu 2021 Pemerintah pusat akan melakukan Vaksin untuk meningkatkan imun Tubuh sehingga virus Covid tidak mudah masuk ke dalam tubuh, nah di harapkan dukungan masyarakat akan hal ini, membangun jaringan untuk pencanangan Vaksin tersebut,” jelasnya.

Masih Nurdin Abdullah, “Vaksin jenis Sinovac ini sudah 3 kali dilakukan uji kelayakannya sebelum di distribusikan ke masing-masing Daerah yng ada di Sulawesi Selatan.

Yang jelasnya jaga prokes, jangan lupa penggunaan masker, jaga pola makan, olah raga serta istrahat yang cukup dan banyak mengkonsumsi makanan yang bernutrisi, kalau rakyat sehat Ekonomi juga bisa maju, keduanya saling mendukung, masyarakat jangan takut untuk di vaksin demi meningkatkan kekebalan Tubuh” imbuh Gubernur Sulsel Prof. Dr. HM. Nurdin Abdullah. (Yusri/Hana).