18 Juni 2024, 2:16 am

Hati-hati Lewat Jalan Ini di Wotu, Ada Kupasan Aspal Nyaris Telan Korban

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Bagi pengguna jalan khususnya pada malam hari agar tetap hati-hati saat melintas di jalan Trans Sulawesi kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur tepat di depan SPBU Wotu dan batas Desa Tarengge.

Pasalnya di jalan ini telah dilakukan pengupasan aspal yang kedalamannya sekitar 5 centimeter sampai 7 centimeter sore tadi, Jumat 31 Mei 2024.

Meski telah terpasang rambu-rambu peringatan yang berukuran sangat kecil yang tidak terlihat pandangan dari jarak jauh, jalan ini nyaris menelan korban.

“ Aspalnya dikupas tadi sore jadi pengendara malam banyak yang tidak tahu, apa lagi rambu-rambunya kecil sekali di pinggir jalan, itu kalau motor injak pas di pinggir kupasan aspal bisa jatuh, seperti tadi ada pengendara nyaris jatuh di aspal, untung saja motornya pelan,” Ujar pengendara lain.

Pengendara mengimbau pelaksana proyek agar rambu-rambu peringatan dibuat lebih jelas lagi atau dipasang tepat di ujung kupasan aspal sehingga pengendara bisa mengetahui dari jarak jauh.

“ Ini kontraktornya harus pasang rambu-rambu yang jelas dilihat dari jarak jauh, atau paling tidak ada rambu-rambu diujung kupasan, karena kalau malam begini, gelap lagi mana orang mau lihat kalau ada kupasan aspal,” Imbau pengendara.

Salah satu pengawas proyek saat berlangsung pekerjaan mengakui bahwa proses penambalan aspal tidak langsung dilakukan, melainkan membutuhkan waktu beberapa hari dikarenakan akan dilakukan pengupasan secara keseluruhan disejumlah titik.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan