Hendak Melerai Perkelahian, Warga Towuti Malah Terkena Sabetan Parang

767

Luwu Timur, batarapos.com – Hendak melerai saat anaknya berkelahi, seorang warga Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur malah terkena sabetan parang, itu terjadi pada hari sabtu (11/9/21).

Kejadian itu bermula saat Hasbi alias Aco (55) hendak melerai perkelahian antara anaknya dan Aslan (44), saat melindungi anaknya, korban terkena parang milik Aslan (pelaku), warga Dusun Kawatan, Desa Tokalimbo, Kecamatan Towuti, Luwu Timur.

“Saat pelaku datang, korban hanya ingin melerai. Namun untuk melindungi anaknya sehingga korban yang terkena serangan dari pelaku,” Kata Iptu. Simon Siltu, Kapolsek Towuti.

Akibatnya korban harus dirujuk ke Rumah Sakit Sawerigading Palopo, lantaran mengalami luka yang cukup serius dibagian wajah terkena sabetan parang.

“Korban dievakuasi oleh keluarganya dari Desa Kawatan menuju Timampu dengan menggunakan kapal katinting, korban sempat dirawat di Puskesmas Wondula, lalu dirujuk di RS Awal Bros Sorowako, dan dirujuk ke RS Palopo,” Ujar Kapolsek Towuti.

Pelaku sudah menyerahkan diri ke pihak berwajib, ia diantar langsung oleh keluarganya ke Mapolsek Towuti setelah sebelumnya aparat mendatangi rumah pelaku dan melibatkan pemerintah setempat untuk dilakukan penggalangan agar pelaku menyerahkan diri.

“Sekitar jam satu tadi pihak keluarga menyerahkan pelaku ke kantor Polsek Towuti,” Ucap Kapolsek Towuti kepada wartawan, Senin (13/9/21). (**)

SebelumnyaPKK Luwu Timur Bina Kelompok UP2K
SelanjutnyaBupati Kampar Wajib Tolak Perijinan Perkebunan PT Langgam Harmuni, Tanah Petani Jadi Bukti di Bareskrim Polri