Kades Pimpin Rapat Musyawarah Pergantian Ketua Bumdes Samasei Demi Memajukan Desa Padaelo

114

Bone, batarapos.com – Selaku Kepala Desa Padaelo Drs.Sudirman.S dalam menjalankan tanggung jawab maupun peranannya terlihat sangat antusias dalam membentuk ketua dan pengurus baru dimana ketua dan pengurus sebelumnya telah menyatakan memundurkan diri.

Atas dasar pengunduran diri beberapa dari selaku pengurus inti Bumdes Desa Padaelo, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone tersebut maka secara otomatis para pengurus tersebut sudah selayaknya harus mendapat pergantian pengurus yang baru.

Dan bertepatan dengan hal itu maka salah satu langkah yang ditempuh oleh Pemerintah Desa Padaelo adalah melakukan rapat pembentukan pengurus baru untuk melanjutkan dan menentukan arah kemajuan Desa Padaelo disektor usaha-usaha yang telah dibangun selama ini maupun yang dikembang dalam masa waktu yang akan datang, diaula Kantor Desa Padaelo, Senin (21/6/2021).

Kepala Desa Padaelo Drs.Sudirman.S didampingi pendamping Desa Mursalim, Sekdes Jumardin, Ketua BPD Burdin, selaku moderator, turut hadir staf desa, para kepala dusun, tokoh masyarakat, Kepsek MI Al-Ikhwan Cempa, pemuda, jurnalis, Ketua Perlindungan Anak Terpadu Basis Masyarakat (PATBM Sipakainge) dan lain-lain.

Dalam arahan pendamping Desa Padaelo sendiri dalam memberi doktrin yang sangat luar biasa kepada masyarakat Desa Padaelo dimana diantaranya memaparkan kewajiban setiap desa memiliki usaha Bumdes serta menempatkan posisi Bumdes pada tempatnya, begitupun beberapa contoh pengembangan usaha desa yang dapat dilakukan melalui fungsi Bumdes tersebut.

Suasana rapat musyawarah sendiri berjalan alot dan dalam kesepakatan musyawarah desa Padaelo berhasil menetapkan beberapa calon ketua Bumdes dan sampai akhirnya dapat memilih satu ketua beserta pengurus baru Bumdes.

Dimana juga pada kesepakatan musyawarah tersebut berkesempatan melakukan beberapa rencana program usaha yang dapat dikelola dan dikembangkan melalui program usaha Bumdes untuk saat ini yang dikelola pengurus Bumdes terpilih hasil musyawarah desa.

Kepala Desa Padaelo Drs.Sudirman.S telah diakhir masa jabatan pemerintahannya menuturkan dengan terbentuknya pengurus baru ini hasil pilihan warga dalam musyawarah desa, pemerintah Desa Padaelo akan membantu dari belakang dan yakin para pengurus mampu bekerja secara maksimal.

Insya Allah seluruh staf perangkat desa Padaelo baik pendamping maupun pengawas akan membantu kemajuan Bumdes Samasei kedepan“, ucap Sudirman.

Drs.Sudirman.s juga membeberkan sejumlah potensi yang dapat dikembangkan Desa Padaelo melalui pengurus baru agar dapat membuat gebrakan, dimana hasil bumi Desa Padaelo banyak diminati dan dibeli oleh para pendatang dari luar seperti hasil bumi kunyit.

Mengapa Bumdes kita tidak mau bergerak untuk bisa mengelola dan menjalankan sendiri“, tuturnya.

Selain itu pemerintah desa berharap agar pengurus baru Bumdes Samasei mampu meningkatkan atau memperbanyak usahanya untuk memajukan PAD Desa Padaelo kedepannya tutup Kepala Desa Padaelo Drs.Sudirman.S. (Agustang).

SebelumnyaSatres Narkoba Tangkap Pasutri di Malili
SelanjutnyaLapor Pak Bupati ! Pelayanan Bidan di Pustu Alam Buana Dikeluhkan