Kades Wonorejo Pecat 4 Aparatnya, BPD : Ini Bukan Lagi Soal Dinas Tapi Ditunggangi Keluarga

11

Mangkutana, Batarapos.com  – Kades Wonorejo, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur, (Hj. Nurhayati) pecat 4 orang aparat Desanya.

Tindakan pemecatan yang dilakukan oleh Kades tanpa melibatkan BPD, sebagaimana yang diungkapkan Ketua BPD Wonorejo (Basuki Rahmat) kepada batarapos.com.

“Kami tidak dilibatkan dalam tindakan kades memecat aparatnya, ini kami ketahui setelah menerima rekomendasi dari Camat Mangkutana” Ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Kepala Desa tertutup dalam proses pemecatan tersebut, dimana BPD berupaya meminta kades untuk melakukan mediasi namun Kades mengunci permintaan BPD.

“Kades tertutup soal pemecatan ini, kami sudah berupaya minta Kades untuk lakukan mediasi tapi sudah dikunci, katanya tidak perlu lagi dimediasi” Jelasnya.

Basuki Rahmat sangat menyayangkan tindakan kades yang menurutnya, pemecatan tersebut bukan lagi persoalan dinas akan tetapi ditunggangi kepentingan keluarga.

“Jangankan melalui surat tembusan, secara lisan pun ke terhadap BPD tidak ada, ini sangat disayangkan karena arahnya bukan lagi kepentingan Dinas akan tetapi ditunggangi kepentingan keluarga” Kata Basuki Rahmat. (HS).

SebelumnyaLagi, PT Cipta Aksara Perkasa Bermasalah, Proyek Tak Beres, Hutang Ratusan Juta
SelanjutnyaKapolres Enrekang Pimpin Langsung Upacara Wisuda Purna Bhakti