Kapolres Luwu Timur Cek Pos Penyekatan Mudik di Batas Sulsel-Sulteng

188

 

Luwu Timur, batarapos.com – Kapolres Luwu Timur, AKBP indratmoko S.IK melakukan pengecekan di pos penyekatan mudik yang berada di Desa Kasintuwu, Kec.Mangkutana kabupaten luwu timur yang berbatasan antara prov sulsel dengan prov sulteng, Minggu (16/05/2021).

Dengan didampingi Kapolsek Mangkutana AKP MOH. Jamal Anshar, Kapolres memantau kegiatan penyekatan yang dilakukan oleh personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait di pos penyekatan Operasi Ketupat 2021.

Dalam kunjungannya, AKBP Indratmoko S.ik menyampaikan pesan kepada para petugas pos agar dalam melaksanakan tugas dilakukan dengan penuh rasa tanggungjawab serta selalu menjalin sinergi dalam melaksanakan tugas.

‘’Bagi yang kedapatan ingin mudik saya harap petugas yang jaga memberikan himbauan secara humanis dan sampaikan kepada pemudik agar segera memutar balik, ini dilakukan untuk mencegah menambahnya penularan covid-19‘’ Indratmoko.

Pada kesempatan tersebut Personil memeriksa kendaraan yang melintas di depan Pos, dan melakukan penyekatan dan pengaturan arus lalu lintas di Batas Kab poso- Lutim dan personel melaksanakan Swaber dan Swab Anti Gen tes terhadap pelaku perjalanan pasca lebaran 1442 H .

‘’Kemarin kami sudah menerima alat test genose dan swab antigen dari pemerintah, untuk luwu timur sendiri kami dapat 2 alat tersebut yang dimana di gunakan pada 2 lokasi antaranya di wilayah hukum polsek mangkutana dan wilayah hukum polsek nuha jadi kami akan melakukan swaber dan swab antigen setiap harinya yang bagi pengemudi yang melintas’’Jelas kapolres luwu timur.

Perlu di ketahui pelaksanaan swaber dan swab antigen ini dilaksanakan mulai dari tanggal 16 mei sampai dengan 20 mei 2021.

‘’Berhubung operasi ketupat akan berakhir pada tanggal 17 mei 2021,dan mengingat banyaknya warga yang telah melaksanakan perjalanan mudik dan kembali ke wilayahnya untuk kembali bekerja , kami polres luwu timur akan kembali melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Mulai tanggal 18 mei S/D 24 mei 2021 sebagai langkah kamseltibcarlantas dan penanganan serta pengendalian penyebaran covid-19 ‘’Tutup Indratmoko. (**)

SebelumnyaTekan Kasus Covid19 Diwilayahnya, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa
SelanjutnyaMusim Hujan, Segini Harga Gabah di Luwu Timur !