23 Juli 2024, 11:33 pm

Kerap Terjadi Genangan Air Saat Hujan, Kades Lampenai Kerahkan Warga Bersihkan Drainase Tersumbat

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Kepala Desa Lampenai, M. Saenal Bachri mengerahkan aparat Desa bersama warga melakukan gotong-royong membersihkan drainase yang tersumbat, Kamis (20/6/2024).

Dipimpin Langsung Kepala Desa, warga ramai-rami membersihkan darianse di halaman rumah masing-masing akibat terjadi pendangkalan di batas Dusun Benteng dan Dusun Jambu-jambu.

“ Ini bentuk respon kita pemerintah Desa atas keluhan masyarakat, karena kemarin sempat terdapat genangan air saat hujan deras akibat drainase yang sudah dangkal,” Kata M. Saenal Bachri.

Drainase ini kata kepala Desa juga pernah dibersihkan beberapa tahun lalu, sehingga dia mengimbau semua masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, khsusunya sampah agar tidak dibuang ke drainse.

“ Dulu saat awal saya menjabat kita pernah bersihkan juga ini tapi memang sudah lama, makanya kembali terjadi pendangkalan, jadi dengan adanya angkutan sampah saat ini saya harap tidak ada lagi sampah yang terbuang ke selokan,” Harapnya.

Material kerukan drainase tidak langsung dibuang kata Kades, namun sebagian material dimanfaatkan sebagai timbunan untuk mengantisipasi jembatan ambles, material kerukan itu dimuat menggunakan mobil operasional Desa.

“ Material kerukannya itu sebagian yang mengandung tanah dan krikil kita manfaatkan timbun jembatan, kebetulan ada jembatan penghubung Dusun yang mulai ambles, tadi materialnya kita angkuta pakai mobil Desa,” Ujar Kades.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan