5 Maret 2024, 3:02 pm

Lantik Pengurus Karang Taruna Morowali Utara, Bupati Sebut Ada Kuliah Gratis di Cina untuk Pemuda

Liputan : Tim batarapos.com/Rudini
Editor : Nur Ainun

Morowali Utara, batarapos.com. Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi, melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Morowali Utara Masa Bakti Tahun 2023-2028, di Ruang Pola, Jumat (13/10/2023).

Pengurus Karang Taruna yang dilantik adalah, Gerry Ariya Wibowo sebagai Ketua, Moh. Anwar sebagai Wakil Ketua, Rahmat Rizki Hidayat sebagai Sekretaris, Dwi Sherly Natalia Parenta sebagai Bendahara, dan para Koordinator beserta anggota dari 5 bidang.

Bupati Morut mengucapkan selamat kepada para pengurus Karang Taruna yang baru saja dilantik, ia berharap para pengurus baru ini dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik.

Bupati juga mengatakan bahwa saat ini banyak program Pemda yang dibuat khusus untuk para Pemuda yang ada di Kabupaten Morowali Utara, program tersebut antara lain pemberian Beasiswa kepada para Mahasiswa Morut, serta pembiayaan Kuliah Gratis untuk Pemuda Morut di Negara China.

Pemberian Pelatihan Tenaga Kerja kepada Pemuda yang ingin bekerja di Perusahaan yang ada dan juga  pemberian bantuan sebesar Rp. 300 juta per Desa juga diberikan jika ada Pemuda yang ingin membuka Usaha UMKM.

” Seluruh program telah kami siapkan, tinggal bagaimana para Pemuda dapat memanfaatkan peluang yang ada,” Ucap Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga berharap agar para Pemuda Karang Taruna dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemda agar dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

” Selamat berkarya dan selamat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera,” Kata Bupati menyemangati pengurus Karang Taruna.

Bupati Morut juga mengingatkan bahwa Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan terutama bergerak dibidang kesejahteraan masyarakat.

Beberapa program kerja Karang Taruna meliputi kegiatan sosial, pelatihan, pengembangan sumber daya manusia, olahraga, lingkungan bersih dan sehat, serta kegiatan keagamaan. Program kerja ini dirancang sedemikian rupa sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan