Patut Dicontoh, Ini Program Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Bone Barat

Bone, batarapos.com – Sebagai bentuk wujud kepedulian kepada masyarakat, Ikatan Pelajar Mahasiswa Bone Barat (IPMIBAR) terus bergerak dan tentunya rutin melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) tahunan.

Seperti yang dilakukan Ipmibar di Desa Bonto Masunggu, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada jumat kemarin 25 februari 2022.

Ketua IPMIBAR bernama Agung menuturkan kegiatan Bakti Sosial yang dilakukanya itu bagian dari Program Bidang Humas dalam organisasi Ipmibar.

“Bakti Sosial yang kami gelar ini merupakan program rutin dalam setiap setahun sekali”, kata Agung saat menghubungi batarapos.com sabtu, 05 Maret 2022.

Ditegaskanya lagi, kegiatan sosial kemasyarakatan ini atas insiatif dari kami selaku mahasiswa Ipmibar. Adapun program kerja (Proker) yang di laksanakan selama ini diantaranya pelatihan IT, pelatihan training kesenian, pelatihan Seminar Kewirausahaan dan pelatihan penanaman bibit dan juga pelatihan Kerja Bakti.

“Adapun tujuanya disamping membantu masyarakat dan siswa siswi SD/SMP Bonto Masunggu dan juga sekaligus melatih diri kami untuk selalu peduli terhadap lingkungan dan masyarakat”, tuturnya ketua IPMIBAR.

Bakti sosial yang digelar Ikatan Pelajar Mahasiswa Bone Barat (Ipmibar) rupanya disambut hangat oleh kalangan masyarakat Kecamatan Tellu Limpoe.

Tidak terkecuali pula jajaran aparat kepolisian wilayah hujum Polsek Tellu Limpoe melalui Babinkamtibmas yang ikut andil dan meberikan dukukungan serta antusias bersama para mahasiswa IPMIBAR disertai aksi gotong royong di Desa ini.

Agung membeberkan melalui kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan oleh rekanya setidaknya dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat dan mahasiswa dalam menjaga linkungan alam sekitar.

Disamping itu juga, kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan  mampu memberikan motivasi  dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam bergotong royong.

“IPMIBAR juga memberi ruang dan kesempatan kepada mahasiswa dan masyarakat untuk saling berinteraksi, bersosialisasi dan bersilaturahmi. Mahasiswa dan masyarakat setempat bersama Babinkamtibmas sangat antusias dan bersemangat dalam melaksanakan kegiatan Bakti Sosial ini”, tutup Agung Ketua Ipmibar.

Tim batarapos.com/Yusri

SebelumnyaDalam Sehari Damkar Lutim Lakukan Dua Aksi Penyelamatan
SelanjutnyaEdi Prastio Ketua KPI Jatim Berikan Immanuel Ebenezer Advokasi Hukum