Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKNT Universitas Cokroaminoto Palopo Lakukan Baksos Massal

483

Luwu Utara, batarapos.com – Peduli terhadap lingkungan, mahasiswa kuliah kerja nyata tematik (KKNT) universitas Cokroaminoto Palopo lakukan bakti sosial di pinggiran jalan poros penghubung dusun tanah merah dan dusun Makumpa, pada hari Sabtu (13/3/2021).

Dalam kegiatan ini turut hadir pula Pjs kepala desa Sassa (Muh Asnur) beserta aparatnya, pemuda desa Sassa, anggota palang merah remaja (PMR) UPT SMA Negeri 3 Luwu Utara, serta mahasiswa KKNT desa Sassa universitas Cokroaminoto Palopo.

Kegiatan yang kami laksanakan hari ini itu, kami namakan bakti sosial massal (baksos massal), dimana kami melihat sampah yang menumpuk di wilayah dusun tanah merah, tepatnya di pinggir jalan poros penghubung dusun tanah mera dan makumpa, dan baunya sangat menyengat sehingga kami berinisiatif untuk melakukan kegiatan ini demi kenyamanan warga sekitar dan pengguna jalan yang lewat, kata Abdul Syukur selaku koordinator desa KKNT desa sassa universitas Cokroaminoto Palopo.

Kepada batarapos.com Abdul Syukur mengatakan dikegiatan baksos ini kami menggunakan dua armada dhum truk yang di pinjam pakai dari dinas lingkungan hidup kabupaten Luwu Utara, dan sampah di angkut untuk selanjutnya dibuang di tempat pembuangan akhir sampah (TPA) Meli.

Dikegiatan bakti sosial ini kami menggunakan dua armada mobil Dhum truk yang dipinjam pakai dari dinas lingkungan hidup kabupaten Luwu Utara, dimana dua armada Dhum truk ini kita untuk mengangkut sampah dan selanjutnya dibawa ke tempat pembuangan akhir sampah (TPA) Meli” ungkapnya.

Abdul Syukur mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Saya selaku koordinator desa mahasiswa KKN Tematik universitas Cokroaminoto Palopo mewakili teman-teman mahasiswa KKNT mengucapkan banyak terimakasih kepada pjs. Kepala desa Sassa (Muh Asnur) beserta aparatnya, pemuda desa Sassa, dalam hal ini perwakilan dari masing-masing organisasi kepemudaan yang ada di wilayah desa Sassa, dan anggota PMR SMA negeri 3 Luwu Utara, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Dan mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita sendiri, dalam hal ini tidak membuang sampah di sembarang tempat, serta marilah kita belajar untuk hidup sehat, karena mengingat kebersihan adalah sebagian dari pada iman,” tutup Abdul Syukur. (Rival)

SebelumnyaDiduga Selingkuh, Warga Grebek Oknum ASN Luwu Utara di Perumahan
SelanjutnyaGalian Infrastruktur Jalan di Bone Telan Korban