Peduli Sesama di Bulan Suci Ramadhan, Forum Komunikasi LSM-PERS Luwu Utara Bagi Seribu Takjil

47

Luwu Utara, batarapos.com – Pada 21 Puasa dibulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M, Forum Komunikasi LSM-PERS Luwu Utara, bagikan 1000 (Seribu) Takjil, Senin (3/5/2021) kemarin.

Berbagi Takjil dilakukan di jalan Trans Sulawesi dan di Pondok pesantren Hidayatullah, kelurahan Bone Tua, kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Ketua Forum Komunikasi LSM-PERS Luwu utara Marwan mengatakan bahwa ini sebagai bentuk peduli kepada sesama khususnya yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Alhamdulillah pembagian 1000 takjil ini berjalan dengan baik, dan semoga bermanfaat bagi masyarakat yang lagi menjalankan ibadah puasa,” ucap Marwan, Selasa (4/5/2021).

Ia menuturkan bahwa untuk Seribu Takjil itu, mereka pesan di beberapa pedagang kaki lima yang ada di depan RS Andi Jemma Masamba.

Jadi Seribu Takjil ini, kita beli dibeberapa pedagang kaki lima untuk berdayakan mereka supaya dagangan mereka  terjual. Karena kalau kita bikin sendiri lalu kita bagi  ke pengendara motor dan mobil kasihan dagangan mereka bisa-bisa tidak terjual,” tutur Marwan.

Kalau rejeki mereka terhalangi oleh kegiatan bagi Takjil, sebab itu dagangan mereka yang kita beli lalu kita bagikan, jadi semua aman prapatan. Insya allah tidak ada yang dirugikan,” sambungnya.

Marwan berharap kegiatan seperti itu tidak akan berhenti sampai disini namun akan terus di kembangkan sampai pada yang lebih luas.

Insyah Allah jika kita panjang umur kegiatan sepeti ini akan terus kita gagas khususnya kepada para anggota forum Komunikasi LSM-PERS Luwu Utara,” ujarnya.

Terimah kasih kepada semua teman-teman yang telah ikut berpartisipasi atau mendukung  kegiatan ini, baik secara ekonomi maupun secara moril. Tanpa dukungan dari teman-teman, kegiatan ini tidak akan terealisasi dengan baik, sekali lagi terima kasih semuanya,” pungkasnya.

Sementara itu, sekertaris umum Forum Komunikasi LSM-PERS Hamsul yang juga turut dalam kegiatan bagi-bagi Seribu Takjil mengatakan bahwa paket takjil itu bersumber dari sumbangsih anggota Forum Komunikasi LSM-PERS Luwu Utara yang tergabung dalam organisasi ini.

Alhamdulillah dengan adanya sumbangan dari teman-teman Forum Komunikasi LSM-PERS, hari ini kita bisa berbagi Takjil kepada masyarakat, dan semoga berkah,” ucapnya.(Deddi)

SebelumnyaWakil Bupati Luwu Utara Serahkan Bantuan Logistik Pada Korban Kebakaran di Malbar
SelanjutnyaPemdes Benteng Salurkan BLT DD Tahap II