Pemdes Mappedeceng Salurkan BLT DD Sebanyak 265 KK

40

Luwu Utara, batarapos.com – Pemerintah desa (Pemdes) Mappedeceng, kabupaten Luwu Utara (Lutra) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap pertama periode Januari 2021 ke masyarakat terdampak dari Covid-19, Rabu (14/4/2021) di Aula kantor Desa Mappedeceng.

Adapaun penentuan penerima BLT didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, BST maupun program bansos lain.

Kriteria tersebut ditetapkan agar tidak menerima bantuan ganda yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan.

Pjs Kades Mappedeceng Yahya mengatakan bahwa jumlah keseluruhan penerima bantuan sosial sebanyak KK 488.

Diantaranya penerima BLT dana desa 265 KK, penerima BST kemensos 73 KK, dan penerima PKH dan BPNT 150 KK,” ungkapnya.

Ia melanjutkan bahwa poses penyaluran BLT DD, pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan.

Seperti wajib mengenakan masker, mencuci tangan sampai bersih dengan sabun dan tetap menjaga jarak, serta tidak berkerumun” tuturnya.

Kami juga berharap kepada semua penerima manfaat agar memanfaatkan betul bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok, bukan untuk dipakai berfoya-foya,” harapnya.

Turut hadir dalam penyaluran BLT DD yakni Camat Mappedeceng Kadri, Babinsa dan Babhinkamtibmas Mappedeceng serta masyarakat penerima BLT DD.(Deddi)

SebelumnyaTertuang Dalam Surat Telegram Kapolda Sulsel, Tiga Perwira Pejabat Utama di Polres Lutra Bergeser
SelanjutnyaHadiri Penyaluran BLT DD, Ini Harapan Camat Mappedeceng