Peringati Hari Jadi Ke-30, Masyarakat Desa Bonto Ujung Laksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih

29

Jeneponto, Batarapos.com – Puncak memperingati hari jadi Desa Bonto Ujung yang ke 30, Masyarakat Desa Bonto Ujung melakukan upacara pengibaran bendera merah putih, yang dilaksanakan di halaman kantor Desa Bonto Ujung, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto. Jumat (4/10/19).

Tahun ini Hari Jadi Desa Bonto Ujung ke 30 sangat meriah, yang mengangkat tema “Sentral Merawat Kebersamaan Menuju Bonto Ujung HEBAT”.

Pejabat Kepala Desa Bonto Ujung Suardi A. Kahar, menggatakan, Dengan kemeriahan yang dirasakan warga desa berbaur dan ikut serta mengingat sejarah terbentuknya desa Bonto Ujung, yang lahir dan terbentuk tanggal 4 Oktober 1989, sebuah perjalan sejarah mengingat terbentuknya desa Bonto Ujung.

“Ini merupakan peristiwa sejarah panjang dengan terbentuknya desa Bonto Ujung yang ke 30,” ucap Suardi kepada Media ini.

Kata Dia menambahkan, Selama ini menjabat kepala desa Bonto Ujung berkomitmen dengan penuh harapan dan cita-cita desa melalui empat Strong poin program strategis yakni, Menuju Desa Ramah Anak, Laboratorium Kepemudaan, Ekonomi Berbasis Kawasan, dan Pendidikan Berdaya Saing, semuanya itu merupakan harapan masyarakat desa.

“Alhamdulilah, apa yang sudah menjadi komitmen kepada masyarakat desa sudah kita terapkan dan baru-baru ini desa terpilih sebagai Locus program untuk pilot project pengembangan literasi desa yang mewakili tingkat provinsi,” katanya.

Lanjut, Suardi menambahkan, Desa Bonto Ujung salah satu desa yang akan menghadapi pilkades serentak tahun 2019. Dia berharap dihadapan lima calon kepala desa agar menjaga dinamika pemilihan pilkades yang sejuk dan kondusif, sekali pun kompotisi masi’f kepada masyarakat.

“Saya berharap kelima calon kepala desa agar terus masi’f kepada masyarakat menjual visi misi program dan kegiatan selama menjabat kepala desa 6 tahun mendatang,” jelasnya.

Camat Tarowan Abd Rahman, juga mengapresiasi kegiatan Hut desa Bonto Ujung. Kata dia, ini sebuah capaian terkait dengan program-program yang dilakukan Pejabat desa Bonto Ujung.

“Oleh karena itu dukungan semua pihak untuk turut memaksimalkan program dan kegiatan seperti ini terus kita lakukan menuju “Sentral Merawat Kebersamaan Menuju Bonto Ujung HEBAT,” tuturnya.

HUT tersebut dihadiri lima calon kepala desa, Aparat desa, Kapolsek Batang yang diwakili, dan Tokoh masyarakat.

Diketahui, sebelumnya masyarakat desa Bonto Ujung telah melakukan berbagai kegiatan perlombaan yang berbasis potensi lokal, seperti Jalan santai, Volly Ball pa/pi, Sepak Takraw, Bakiak, Lomba Kelereng, Lari Sarung, Makan kerupuk, Make Up tutup mata,Tata Boga, Kolaborasi Angngaru-Tarian, Cipta baca puisi tentang Bonto Ujung, Nyanyi solo daerah, Akustik daerah, serta Drama komedi. (Ridwan Tompo)

SebelumnyaBupati Lutim Buka Lomba Utsawa Dharma Gita Umat Hindu
Selanjutnya5 Unit Rumah Hangus Dilahap Si Jago Merah, 2 Diantaranya Hanya Tersisa Tembok