Peringati Hut ke 75 Bhayangkara, Polres Luwu Utara Gelar Vaksinasi Massal

40

Luwu Utara, batarapos.com – Polres Luwu Utara kembali menggelar kegiatan Vaksinasi massal setelah sebelumnya melakukan kegiatan yang sama bagi para personil di jajaran polres Luwu Utara.

Kali ini, kegiatan yang sama kembali dilakukan sebagai rangkaian kegiatan HUT ke-75 Bhayangkara yang puncaknya akan diperingati pada 1 Juli 2021, di Halaman Mako Polres Luwu Utara, Kamis (17/06/2021) kemarin

Kegiatan Vaksinasi Massal sendiri digelar selama 2 hari sejak Kamis, 17 sampai dengan Jumat 18 Juni 2021 di Halaman Mako Polres Luwu Utara dengan mengikutsertakan keluarga polri hingga masyarakat umum. Sejumlah karyawan perbankan termasuk Pimpinan Cabang BRI Masamba, serta pihak pembiayaan seperti BFI juga turut serta mengikuti kegiatan Vaksinasi.

Ditemui saat memantau kegiatan Vaksinasi Massal, Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin, S.IK,M.H., mengatakan jika kegiatan Vaksinasi yang digelar Polres Luwu Utara dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 bersifat umum dan diharapkan menjadi upaya pencegahan penyebaran covid-19 di kabupaten Luwu Utara.

“Apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya untuk masyarakat dan keluarga polri yang sudah ikut serta mendukung kegiatan Vaksinasi Massal,” ungkapnya.

“Semoga kegiatan ini semakin membantu upaya pemerintah untuk menurunkan tingkat penyebaran covid-19, menurunkan angka kematian dan kesakitan akibat covid dengan terbentuknya Herd Immunity setelah vaksin,” sambungnya.

Diketahui berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Luwu Utara, hingga Rabu 16 Juni 2021 terdapat total 1.364 kasus terkonfirmasi dengan total 48 Kasus kematian dan 2 kasus diantaranya masih terkonfirmasi aktif dan sedang menjalani isolasi mandiri

Sementara berdasarkan update vaksinasi covid-19 Tingkat Kabupaten Luwu Utara,  hingga Rabu 16 Juni 2021 Terdapat 240.367 dosis vaksin yang telah tersalurkan di berbagai sasaran termasuk tenaga kesehatan, petugas publik, lansia, dan masyarakat umum. (Deddi)

SebelumnyaWakil Rakyat : Aparat Harus Tindak Tegas Mafia dan Premanisme Tambang dan Ilegal Minning di Kaltim-Kalsel
SelanjutnyaInovasi Kepala Bapelitbangda Luwu Utara Alauddin Sukri Jadi Pemenang TOP 99 KIPP Tingkat Nasional