23 Juli 2024, 10:03 pm

Pesparawi Tingkat Provinsi di Luwuk, Morowali Utara Mantap Ikuti Semua Lomba

Liputan : Rudini

Morowali Utara, batarapos.com – Kabupaten Morowali Utara siap mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang akan berlangsung di Luwuk, Kabupaten Banggai, 1 s/d 4 Juni 2024.

Dalam lomba tersebut kontingen Morut mengikuti semua kategori yang diperlombakan yakni Paduan Suara Anak (PSA), Paduan Suara Remaja Pemuda (PSRP), Paduan Suara Wanita (PSW), Paduan Suara Pria (PSP), dan Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC).

Untuk mengetahui dan mengevaluasi semua persiapan, panitia menggelar rapat yang berlangsung di kantor Bappelitbangda Morut, Kamis (20/6/2024).

Rapat yang dipimpin Ketua Panitia Krispen Hebret Masu dihadiri Ketua Harian Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Morut Heymans Larope, para coach dan semua unsur panitia.

Pada kesempatan tersebut, Krispen meminta semua pelatih dan penanggung jawab lima cabang yang diperlombakan untuk memberikan laporan baik capaian latihan, kostum yang akan digunakan, hingga persiapan pemberangkatan.

” Kita evaluasi sama-sama. Kita harus tampil maksimal. Bagaimanapun kita ini membawa nama besar Morut. Selain itu perhatian pak bupati dan ibu juga sangat besar,” jelasnya.

Dari rapat tersebut diketahui semua kelompok paduan suara baik PSA, PSRP, PSW, PSP dan PSDC, terus melakukan latihan setiap hari. Semuanya juga sudah siap untuk berlaga pada lomba Pesparawi tingkat provinsi.

Sementara itu, Ketua Harian LPPD Morut Heymans Larope mengharapkan agar semua tim pendukung menyiapkan sebaik-baiknya semua keperluan kontingen termasuk sarana transportasi dan akomodasi di lokasi kegiatan.

“ Saya berharap dalam lomba ini, semua keperluan yang seharusnya di lengkapi di persiapkan dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Bupati Morut Delis Julkarson Hehi bersama Ketua TP PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang telah melihat langsung jalannya pelatihan sekaligus bercakap-cakap dengan peserta dan pelatih.

Peserta Pesparawi dari Morut ini cukup serius menghadapi perlombaan ini. Bahkan dalam lomba sebelumnya pihak panitia dan LPPD Morut menghadirkan pelatih paduan suara tingkat nasional Herman Sinapa untuk mengevaluasi sekaligus melatih peserta Pesparawi dari Morut.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan