23 Juli 2024, 9:47 pm

Rombongan TP PKK Kabupaten Bone Bertolak ke Desa Selli, Kekompakan Mereka Diapresiasi

Liputan : Yusri

Bone, batarapos.com – Rombongan Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK ) Kabupaten Bone Hj. Kurniati A. Islamuddin berkunjung ke Desa Selli, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Jumat (21 juni 2024).

Kunjungan Pj TP PKK Kabupaten Bone kali ini tidak lain melakukan pembinaan kepada masyarakat dalam mendukung pemerintah, melalui program Dasawisma yang terus digalakkannya. Tentu dengan tujuan terciptanya sistem kesiapsiagaan dan kewaspadaan dini masyarakat.

Dengan aktifnya kelompok Dasawisma ditingkat Desa, tutur Hj. Kurniati A. Islamuddin. Masyarakat terutama kaum perempuan akan disibukkan dengan kegiatannya, dengan memanfaatkan lahan pekarangan mereka. Dan yang terpenting hubungan silaturahmi maupun kekompakan mereka akan terus terjalin dengan baik dilingkungan sekitar.

” Harapan kami semua Desa di Kabupaten Bone memanfaatkan lahan pekarangannya, bisa dibayangkan masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk kebutuhan rumah tangga mereka karena sudah tersedia,”jelas Hj. Kurniati A. Islamuddin.

Dalam kunjungannya itu, Pj. TP PKK Kabupaten Bone juga memberikan apresiasi saat menyaksikan langsung kekompakan para kader dan masyarakat dilokasi Dasawisma Asoka VI dan Posyandu Asoka I yang ada di Desa Selli.

” Kami sangat mengapresiasi masyarakat yang sudah memanfaatkan lahan pekarangan, begitu juga para kader Dasawisma mulai aktif mengajak masyarakat untuk datang ke Posyandu memeriksa balita dan memeriksakan kehamilan masyarakat agar menghindari kelahiran stunting ,”tutur Pj. TP PKK Kabupaten Bone.

Sementara Camat Bengo, Edy Saputra juga mengajak masyarakat diwilayah kerjanya untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang ada terlebih daerah lintasan. Sehingga rumah masyarakat terlihat lebih rapi, indah dan nyaman dipandang mata saat melintas.

” Yang terpenting kita fikirkan setelah kegiatan ini ada sustainability dan bagaiamana maintenance atau menjaga agar program ini berkelanjutan, “kunci Camat Bengo Edy Saputra.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan