Pimpin Operasi Yustisi, Kasat Sabhara Polres Luwu Timur Tindak Tegas Para Pelanggar

179

Luwu Timur, batarapos.com – Pimpin operasi yustisi Kasat Sabhara Polres Luwu Timur (AKP Irawan Pribadi) beri tindakan tegas kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (21/8/21).

Didampingi oleh kanit Regident Polres Luwu timur Ipda Agusnawan dan Kaur bin ops Sabhara  Ipda Muh.junus, serta gabungan personil Sat Lantas, Sat Sabhara dan Sat reskrim, laksanakan operasi yustisi yang di pimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Luwu Timur Akp Irawan pribadi.

Semakin meningkatnya jumlah yang terkonfirmasi covid-19 khususnya di Kabupaten Luwu Timur, Polri sebagai ujung tombak penanganan dan pencegahan semakin gencar melakukan pendisiplinan kepada masyarakat agar selalu mamatuhi standar protokol kesehatan.

Selain memberikan himbauan dan teguran lisan kita juga memberikan tindakan fisik  kepada para pelanggar berupa push-up, karena masih banyak kita temui masyarakat yang tindak menggunakan masker, khususnya remaja yang nongkrong di pinggir jalan sehingga menimbulkan kerumunan, mengingat malam ini malam minggu maka mobilitas masyarakat pasti meningkat,“ kata Akp Irawan Pribadi.

Pendisiplinan masyarakat memang Harus terus di tingkatkan terutama di tempat-tempat yang rawan keramaian salah satunya di pujasera yang berlokasi di kelurahan Malili, Di sana kita masih menemukan banyak masyarakat yang nongkrong dan tidak menggunakan masker serta berkerumun yang justru akan mempercepat penyebar wabah covid-19.

Dengan operasi ini dapat memberikan dampak yang signifikan dalam upaya pencegahan covid-19. Berdasarkan release dari Satgas covid-19, Kabupaten Luwu Timur Sendiri masih dalam Zona merah maka dari itu Harus membutuhkan penanganan yang serius, salah satu caranya yaitu  penggunaan masker saat beraktivitas.

Masyarakat harus menjadikan masker sebagai kebutuhan di masa pandemi ini,pengunaan masker bukan sekedar formalitas atau adanya penertiban dari aparat,tetapi sebagai pelindung diri dari wabah penyakit” ujar Ipda junus.(**)

SebelumnyaBupati Budiman Berikan Motivasi Pemain Futsal Praporprov Lutim
SelanjutnyaKapolres Luwu Timur Lepas Tim Praporprov PBVSI Luwu Timur