18 Juni 2024, 5:27 am

Plt. Kadisdikbud Lutim Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Jenjang SD Tahun 2023

Luwu Timur, batarapos.com – Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Basruddin, membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD Negeri/Swasta Tingkat Kabupaten Lutim Tahun 2023, di Aula Disdikbud, Kamis (25/05/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa di sekolah sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas pendidikan serta menjadi satu kesatuan antar siswa melalui O2SN.

Turut hadir dalam ceremony pembukaan, Kasi Kurikulum Pengembangan Karakter Peserta Didik Sekolah Dasar, Hj. Hajerah, Ketua A3S Lutim beserta jajaran pengurus, Ketua Panitia, Kepala sekolah, guru pendamping serta peserta olimpiade olahraga.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Disdikbud, Basruddin menyampaikan, kegiatan 02SN rutin dilakukan setiap tahun dan merupakan suatu kebanggaan bisa mengikuti acara pertandingan dan perlombaan O2SN.

“Jadi kepada anak-anak yang bertanding harus mengedepankan sportifitas, kejujuran, sehingga kita betul-betul menjadi yang terbaik,” kata Basruddin.

Lebih lanjut, Ia berpesan kepada seluruh panitia, tim juri, wasit untuk memberikan penilaian sebaik-baiknya, objektif dan sesuai dengan apa yang dilihat.

“Kita betul-betul mengharapkan hasil yang maksimal dari pertandingan lomba O2SN ini dan mudah-mudahan semua peserta bisa berlanjut ke tingkat provinsi,” ucap Plt. Kepala Disdikbud.

Oleh karena itu, Basruddin berharap kepada seluruh pendamping agar memberikan semangat kepada peserta sebagai prinsip ketentuan, aturan yang ada di 6 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Mudah-mudahan yang mengikuti lomba hari ini dalam keadaan sehat sehingga bisa memenangkan berbagai kegiatan yang diperlombakan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari mulai 25-27 Mei 2023 dengan jumlah peserta kurang lebih 130 orang. Adapun yang diperlombakan diantaranya; pencak silat, bulu tangkis, karate, atletik kids, renang dan senam.

Sumber : Humas/kominfo-sp

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan