Polres Luwu Timur Gelar Press Release Akhir Tahun 2020

130

Luwu Timur, batarapos.com – Polres Luwu Timur menggelar Press Release tentang pengungkapan kasus selama tahun 2020 yang bertempat di Ruang commandcentre polres Luwu Timur, Selasa (31/12/2020) pukul 11.00 WITA.

Wakapolres Luwu Timur KOMPOL Muh.Rifai S,pd didampingi oleh Kabagren Kompol Selfi L. kadir bersama Kasubagdalops AKP Abd. Nur Adnan SH. Menjelaskan melalui (Live streaming).

Wakapolres Luwu Timur KOMPOL Muh.Rifai S,pd  menjelaskan sejumlah kasus yang berhasil diungkap oleh Polres Luwu Timur selama satu tahun terakhir.

‘’Pada pelaksanaan Press Release ini, kami menyampaikan kepada rekan-rekan awak media, bahwa, Untuk trand penyelesaian tindak Pidana di wilayah hukum polres Luwu pada tahun 2019 berjumlah 71% sedangkan penyelesaian kasus yang terjadi di tahun 2020 berjumlah 77%. Sedangkan untuk jumlah tersangka pada tahun 2019 berjumlah 66 tersangka sedangkan tahun 2020 berjumlah 63 tersangka hal ini menunjukkan bahwa trend penyelesaian kasus mengalami kenaikan sedangkan jumlah tersangka mengalami penurunan’’ kata wakapolres Luwu Timur.

Begitupun juga dengan Kecelakaan Lalu lintas juga mengalami penurunan yang cukup signifikan yang mana pada tahun 2019 terjadi 220 kasus kecelakaan, namun pada tahun 2020 hanya terjadi 190 kasus kecelakaan.

‘’Begitupun juga Kasus Narkoba juga mengalami peningkatan, di mana pada tahun 2019 terjadi 29 kasus dan ditahun 2020 terjadi sebanyak 37 kasus, namun jumlah tersangka meningkat pada tahun 2019 sebanyak 52 orang dan ditahun 2020 sebanyak 59 orang, kemudian barang bukti ditahun 2019 sebanyak 103,93 gram dan pada tahun 2020 meningkat sebanyak 136,34gram’’ jelasnya.

Angka kriminal diatas mengalami peningkatan khususnya tindak pidana dan Narkoba dikarenakan anggota selalu aktif melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap para pelaku kejahatan.

‘’Tentu saja berkat peran serta masyarakat Luwu Timur yang selalu mendukung kinerja Polres Luwu Timur khususnya dalam mencegah terjadinya tindak pidana, karena tanggung jawab untuk menjaga wilayah Luwu Timur agar aman merupakan taggung jawab kita semua mulai dari pihak keamanan, pemerintah sampai masyarakat itu sendiri’’ lanjut wakapolres Luwu Timur.

Terakhir wakapolres mengucucapkan terima kasih juga kepada awak media yang telah mempublikasikan kegiatan Polres Luwu Timur, semoga kerja sama ini selalu terjaga, karena tanpa pemberitaan dari awak media kegiatan yang telah dilakukan Polres Luwu Timur tidak akan terexspose ke masyarakat.(**).

SebelumnyaJajaran Polres Bone Gelar Konferensi Pers Penanganan Kasus Sepanjang Tahun 2020
SelanjutnyaKapolsubsektor Tomoni Timur Bergeser, Jabat Kapolsek Malili