23 Juli 2024, 11:39 pm

Rapat Paripurna  Penyusunan RAPERDA RPJMD Tahun 2025-2045 untuk Pembangunan Jangka Panjang

Liputan : Rudini

Morowali Utara, batarapos.com –  Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K, menyampaikan penyusunan RAPERDA RPJPD Kabupaten Morowali Utara tahun 2025-2045, bertempat di ruang rapat Paripurna, Selasa (25/06/2024).

Mengawali laporannya Wabup Djira menyampaikan tujuan penyusunan RPJPD Kabupaten Morowali Utara tahun 2025-2045 untuk membuat acuan  pembangunan jangka panjang stakeholders dan Pemerintah dalam pencapaian visi dan misi daerah.

” Mengenai RAPERDA ini telah melalui proses orientasi penyusunan, FGD, Konsultasi Publik, Musrenbang RPJPD, serta penyelarasan dengan rancangan RPJPD provinsi sulawesi tengah untuk proses pembentukan peraturan RPJPD,” ungkap Wabup Djira.

Dalam laporan peninjauan lapangan Tim I, Kecamatan Petasia, Petasia Barat, Petasia Timur, pelaksanaan peninjauan lapangan  dimaksudkan untuk melihat secara langsung sejauh mana kegiatan tahun anggaran 2023 yang bersumber dari dana DAU dan DAK.

Laporan peninjauan lapangan Tim II  Kecamatan  Bungku Utara, Mamosalato, dan Soyojaya, pelaksanaan peninjauan lapangan dilakukan untuk mencapai hasil yang diharapkan, jadi DPRD dapat memberikan penilaian yang objektif terhadap penyerapan APBD Tahun 2023 sekaligus masukan pembahasan perhitungan APBD Tahun 2023.

Laporan peninjauan lapangan Tim III Kecamatan Mori Atas, Mori Utara, Lembo dan Lemboraya, pelaksanaan kegiatan sampai sejauh mana melakukan tindakan dan perbaikan selain itu melakukan evaluasi dengan pihak Pemerintah Desa dengan kelompok-kelompok penerima bantuan dianggarkan melalui APBD.

Hadir mendampingi Wabup Djira dalam Rapat, Ketua DPRD Hj. Wardah Dg. Mamala , Wakil Ketua  I DPRD Wahyu Hidayat Sudirman, 16 Anggota DPRD Kabupaten Morowali Utara, sejumlah Pejabat Eselon II dan Eselon III lingkup Pemda Morut.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan