Reses DPRD Luwu Utara, Plt.Camat Malangke Berharap Fasilitas Infrastruktur Jalan dan Pemberdayaan Masyarakat

57

Luwu Utara, batarapos.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara melakukan Reses masa sidang ke Tiga tahun 2021, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat tentang perubahan APBD tahun 2021, di Aula Kantor Camat Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Senin (2/8/21).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plt. Camat Malangke Akram Risa, dan dihadiri wakil ketua tim Reses Haji Rusli Hamid bersama Wakil ketua I DPRD Luwu Utara Awaluddin, anggota DPRD Muh.Ibrahim dan Amir Mahmud, para Kades dan BPD, kepala PKM Malangke Sumarni, dan PPL Perikanan.

Dalam sambutannya, Akram Risa mengatakan bahwa di Reses inilah tempatnya untuk menyampaikan sesuatu yang sangat penting dan strategis dalam pengembangan dan pemenuhan apa yang diperlukan oleh masyarakat.

Hari ini kita sangat bersyukur karena anggota DPRD yang terhormat hadir melakukan Reses dalam menyerap aspirasi masyarakat masa sidang ke III atas perubahan APBD 2021,” ucapnya.

Jadi kami berharap kepada anggota DPRD agar memfasilitasi terkait dengan infrastruktur, dan pemberdayaan masyarakat dikecamatan Malangke,” sambungnya.

Ia menjelaskan bahwa dikecamatan Malangke ada hal yang sangat penting dan mendesak.

Seperti Infrastruktur jalan, karena di Malangke masih sebagian besar jalan yang membutuhkan interprensi. Bagaimana bisa secara perlahan bisa memastikan jalan ini, bisa difasilitasi untuk diprogramkan seperti jalan dari Tolada ke Desa Girikusuma, Tolada ke Takkalala dan Tolada ke Salekoe,” jelasnya.

Selain itu, Plt.Camat Malangke juga berharap kepada para kepala desa agar selalu pro aktif.

Yang bisa kita lakukan didesa ya lakukan saja, misalnya ada jalan berlubang jangan kita menunggu lagi bantuan dari kabupaten. Gunakanlah cara yang tidak melanggar aturan dan kita bisa juga pakai dana pribadi kita untuk timbun jalan yang berlubang,” harap Akram Risa yang juga jabat kabag pemerintahan di Pemda Luwu Utara.

Pemerintah itu harus hadir disetiap lini sesuai dengan bidang kita masing-masing, dan Kami juga berharap agar selalu jaga protokol kesehatan, jaga Imun dan jaga kesehatan,” pungkasnya. (Deddi)

SebelumnyaPemdes Balobalo Salurkan BLT-DD Tahap V 
SelanjutnyaMuh.Ibrahim : Makna Reses Perubahan Anggaran APBD 2021 Adalah Berubah, Bertambah, Berkurang dan Bergeser