Sarung dan Mukena di Masjid Besar Al Anshor Tomoni Dibakar, Pelaku Nyaris Diamuk Massa

4111

Luwu Timur, batarapos.com – Sarung dan Mukena di Masjid Besar Al Anshor Tomoni, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur, Sulawesi Selatan dibakar, Rabu (3/11) setelah sholat magrib.

Pelaku yang diduga orang gila itu masuk ke masjid selanjutnya adzan dan sholat, setelah sholat, pelaku mengambil sarung dan mukena lalu disobek dan dibakar dibelakang masjid.

Jamaah yang melihat aksi pelaku menegur dan menggertak pelaku, pelaku yang membawa kampak itu takut akhirnya kabur.

“Saat datang kita tidak curiga, karena langsung adzan lalu sholat, pas dia bakar sarung dengan mukena kita lihat lalu kita tegur, dia malah lari, kampaknya disimpan diteras masjid,” Ujar Suratman Jamaah Masjid saat dikonfirmasi batarapos.com

Usai kabur, pelaku kembali ke masjid, pelaku nyaris diamuk massa, untungnya personel Polsek Mangkutana cepat mengamankan pelaku.

Pelaku selanjutnya diamankan di Mapolsek mangkutana untuk menghindari amukan massa, Polsek Mangkutana berkoordinasi dengan Dinas Sosial Luwu Timur untuk dilakukan rehabilitasi.

Pelaku diketahui bernama Matius seorang muallaf, dari Desa Manunggal, Kecamatan Tomoni Timur, dia memang dikenal gila dan kerap datang di masjid.

Tim batarapos.com

SebelumnyaKoordinator Penjualan Mobil DAIHATSU Luwu Timur Tipu Costumer, PT. JJS Lepas Tanggung Jawab ?
SelanjutnyaAda Balita Tenggelam di Waterboom Lesehan Lopi Mangkutana