Sekda Lutim Ikuti Peringatan Hari Ibu ke 92 Tingkat Provinsi Sulsel Secara Virtual

34

Luwu Timur, batarapos.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli, bersama pengurus Organisasi Perempuan Kabupaten Luwu Timur mengikuti acara peringatan Hari Ibu ke 92 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar secara virtual di Aula Media Center Dinas Kominfo Luwu Timur, Sabtu (19/12/2020).

Pada kesempatan, ini Sekda didampingi Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Masrah Bahri Suli, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Nursih Hariani dan pengurus PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Luwu Timur.

Peringatan Hari Ibu ke-92 mengangkat tema ‘Perempuan Berdaya, Sulsel Jaya’ yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Selatan turut disaksikan Pemerintah Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan secara virtual.

Kepala Dinas PPID Provinsi Sulawesi Selatan, Fitria Zainuddin mengatakan, peringatan Hari Ibu ini bertujuan agar generasi muda ikut mengenang peran dan perjuangan kaum perempuan dalam memperjuangkan Kemerdekaan.

Menurutnya, melalui peringatan ini semua elemen masyarakat semakin optimis dan mempertebal tekad dan keyakinan untuk mendorong peran perempuan dalam pembangunan untuk meningkatkan kualitas hidup diberbagai aktivitas.

Ada beberapa rangkaian peringatan Hari ibu di Sulawesi Selatan yang sebelumnya telah dilakukan. Salah satunya pemberian penghargaan kepada Ketua TP – PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty F. Nurdin kategori gender Champion I tahun 2020, kemudian penghargaan kategori gender champion II, diterima Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, SH., MH., dan penghargaan kategori perempuan inisiator Provinsi Sulawesi Selatan di berikan kepada Agustin S.Pd. (hms/ikp/kominfo)