Selain Apel Pagi, Begini Keseharian Siswa SMA 25 Bone

72

Bone, Batarapos.com – UPT SMAN 25 Bone, yang berlokasi di desa Bengo, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, melakukan Kegiatan apel pagi di halaman sekolah, Selasa, (8/10/19).

Selain apel pagi yang dilakukan setiap harinya, Siswa – siswi ini juga diwajibkan membaca surah-surah pendek bacaan al- qur’an, sebelum memasuki proses belajar mengajar.

Kahar S.Pd.I selaku guru Pendidikan Agama Islam menuturkan, kegiatan apel pagi ini rutin kita laksanakan untuk melatih kedisiplinan anak – anak, tidak hanya itu, kami juga membiasakan anak – anak membaca surah – surah pendek untuk mengamalkan ajaran Islam terutama bacaan Al – Qur’an.

“khusus setiap hari jumat, kita literasi al-Quran, dimana peserta didik bergiliran memimpin temannya membaca surah wajib Al Fatihah, surah pilihan surah As.Sajadah, Surah Yasin, Surah Ar.Rahman, ayat Kursi, surah Al-Asr, dan setiap akhir kegiatan membaca surah Al-Ikhlas, surah Al-Falaq, dan Surah An-Nas,” tutur Guru Pendidikan Agama Islam tersebut.

“Alhamdulillah, semenjak kegiatan ini berjalan, dampak kepada anak – anak kami sangat terasa, Kami berharap kedepan agar ditingkatkan lagi, dan bisa merubah karakter mereka,”  tutup Kahar S.Pd.I. (Yusri)