26 Mei 2024, 8:07 pm

Serah Terima Pekerjaan dan Peresmian TPS3R Kabupaten Morowali Utara

Liputan Tim batarapos.com/Rudini

Morowali Utara, Batarapos.com – Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira menghadiri kegiatan Serah Terima Pekerjaan dan Peresmian TPS3R Laskar Kebersihan Desa Ganda-Ganda, Kecamatan Petasia, Hari Rabu (21/2/2024).

Bangunan Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS3R) merupakan pola pendekatan pengelolaan persampahan pada skala komunal atau kawasan.

Dalam sambutannya Wabup Djira menyampaikan permasalahan terkait sampah bukan hanya tanggung jawab satu pihak, tetapi permasalahan dalam pengelolahan sampah adalah tanggung jawab bersama.

” Masyarakat tidak boleh berpikir masa bodoh dengan sampah, manajemen pengelolaan sampah dimulai dari kesadaran diri, semua memiliki peran masing-masing dalam menjaga lingkungan,” jelasnya.

Lebih lanjut Wabup Djira juga menyampaikan pesan untuk menjaga dan merawat seluruh bantuan fasilitas yang telah diberikan, bekerja dengan ikhlas karena pekerjaan bidang kebersihan merupakan pekerjaan mulia.

Sementara itu BPPW Provinsi Sulteng Muhammad Ishak Cenne dalam sambutannya menyampaikan selamat untuk peresmian TPS3R yang pertama di Kabupaten Morowali Utara dengan harapan setelah peresmian gedung, bisa langsung beroperasi dengan baik sehingga dapat mengatasi permasalahan pengelolaan sampah.

Pada kesempatan yang sama Kades Ganda-Ganda Haerudin Azis juga menyampaikan Ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah atas kerjasama dan bantuan fasilitas dalam mengatasi permasalahan sampah.

Kegiatan dilanjutkan dengan Serah Terima Berita Acara Penerimaan Sarana dan Prasaran dari Pejabat Pembuat Komitmen BPPW Provinsi Sulteng bersama Waki Bupati Morowali Utara dan Kepalan Dinas Lingkungan Hidup.

Hadir Mendampingi Wabup Djira, BPPW Provinsi Sulteng Muhammad Ishak Cenne, Kepala Dinas Lingkungan DLHD Syarifudin, Kades Ganda-Ganda Haerudin Aziz dan Anggota KMP Laskar Kebersihan.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan