TFL Pastikan Program BSPS di Bengo Rampung Awal September

2

Bone, batarapos.com – Sebanyak 60 Kepala Keluarga penerima bantuan bedah rumah atau program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yang tersebar di tiga Desa Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone sudah memasuki tahap finising.

Hal ini diungkapkan oleh Ardianstaman Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL), atau pendamping Kecamatan dalam pertemuan sosialisasinya di Aula kantor Desa Tungke, Kecamatan Bengo pada Senin, (24/8/2020) yang dihadiri oleh  Sekertaris Kecamatan Bengo Idil Adha A. Passamula.

Saat ini progresnya sedikit lah untuk digenjot, kita perkirakan di Kecamatan Bengo awal bulan September mendatang sudah rampung seratus persen (tahap awal), dari program  Bantun Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), tahun anggaran 2020 ini (Dan), untuk Kabupaten Bone sudah ada rampung seratus persen seperti di Kecamatan Amali kalau tidak salah“, bebernya.

Ardianstaman juga menjelaskan 60 warga Kecamatan Bengo yang mendapatkan program BSPS tersebut yakni 20 unit di Desa Liliriawang, 20  unit Desa Bulu Allaporenge, dan selebihnya Desa Tungke, Kecamatan Bengo yang sudah melewati tahap verifikasi dan validasi data.

Dengan adanya program ini setidaknya bisa menetralisir rumah yang tidak layak huni khususnya di Kabupaten Bone dan inilah tujuan utama pemerintah bagaimana caranya rumah masyarakat Indonesia semua harus layak huni.

Sementara itu Sekertaris Kecamatan Bengo dalam sambutannya tersebut tidak lupa menyampaikan ungkapan rasa terima kasihnya kepada pemerintah pusat yang telah menggelontorkan anggaran untuk masyarakat Kabupaten Bone melalui programnya.

Kita bersyukur Alhamdulillah Bapak (dan), Ibu kepada tuhan yang maha Esa karena pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), sudah memberikan kita (Bantun Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), bedah rumah. Insya Allah mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan ditempati dengan selamat bersama keluarga“, ungkapnya.

Bantuan bedah rumah atau BSPS ini sebenarnya bukan hanya untuk warga miskin, akan tetapi untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah dan tentunya harus sesuai dengan kriteria yang sudah terapkan oleh pemerintah sendiri.

Disamping itu Idil Adha A. Passamula juga menyampaikan imbauannya kepada masyarakat untuk tetap senang tiasa mengikuti protokol kesehatan ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19) dan tetap menjaga pola hidup sehat.

Kita tetap selalu waspada dengan kondisi saat ini yang namanya wabah virus (Covid-19), masih aktif. Jadi setiap keluar rumah selalu menggunakan masker, biasakan mencuci tangan setiap beraktivitas diluar rumah“, tambah Sekertaris Kecamatan Bengo Idil Adha A. Passamula.(Yusri)