Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan, Kepala Upt SDN 202 Ka’nea Genjot Pembangunan Sekolah

3

Jeneponto, Batarapos.com – Kepemimpinan kepala  Upt SDN  202 Ka’nea, Sudirman S.Pd. sapaan Dg. Tayang yang terletak di Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto terus menggenjot peningkatan mutu pendidikan Sekolah Jeneponto.

Sudirman S.Pd. yang sering disapa Dg. Tayang Kepala Sekolah SDN.202 Ka’nea  saat ditemui media ini, diruang kerjanya, Senin (29/7/19) menyampaikan bahwa “Kami terus menggenjot peningkatan mutu pendidikan Sekolah Jeneponto, lewat terobosan yang diterapkan, merubah sikap kebiasaan yang kurang baik, dan menjalankan tugas secara kebersamaan sesuai tupoksi masing-masing personil, serta membangun Sekolah secara fisik, baik dalam ruangan maupun diluar ruangan.

Selama kepemimpinan di Sekolah, Sudirman S.Pd. senantiasa melakukan perubahan, yang dibantu oleh guru pengajar, yang menyangkut kemajuan Sekolah.

“Apa lagi Sekolah kami ini telah diusulkan masuk akreditasi, hingga pihak kami harus kerja extra untuk membenahi adminisrasi yang masuk dalam penilaian,” ujar Sudirman.

Delapan unsur standar yang harus dipenuhi, yakni standar isi, standar proses, SKL, standar PTK, Standar Sapras, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan Standar Penilaian.

Ke delapan standar ini harus terpenuhi kesemuanya sebagai salah bahan penilaian terhadap Tim akreditasi dari pihak yang berwewenang nantinya.

Sesuai Visi sekolah kami adalah mewujudkan siswa siswi yang berprestasi, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Esa, serta cinta terhadap lingkungan.

Sedangkan Misi kami adalah :

Mewujudkan dan menciptakan siswa yang taat beribadah.

Mewujudkan sikap dan perilaku yang baik, santun, sopan dan berkarakter.

Mewujudkan dan menciptakan budaya membaca.

Mewujudkan susana pembelajaran yang aktif, inovatif kreatif dan efektif.

Mewujudkan siswa yang berprestasi dan alumni yang dibekali keterampilan.

Mewujudkan sekolah (Grend School).

Meningkatkan kedisiplinan seluruh komponen Sekolah.

Mewujudkan kekeluargaan Sekolah.

Para guru menyebutkan bahwa kepala Upt Sudirman S.Pd belum lama menjabat di Sekolah ini tetapi sudah bayak perubahan yang dilakukan baik untuk siswa atau pun untuk sekolah.

“Kepala Upt, Sudirman S.Pd. sangat trasparan terkait penggunaan dana yang diturunkan pemerintah, dan selalu memberikan motifasi kepada para guru, meskipun bukan jam dinas ia selalu datang di sekolah,” ucap para guru. (Ridwan Tompo)

SebelumnyaSetelah Vakum, Desa Lampenai Bentuk Pengurus Baru Karang Taruna
SelanjutnyaSurat Teguran Aparat Desa Wonorejo Yang Dipecat Diduga Direkayasa