Video : Warga Bakar Sampah, Puluhan Hektar Sawah di Maros Ikut Terbakar

25

Maros, Batarapos.com – Puluhan hektar hamparan sawah dilahap sijago merah hanya hitungan jam di Dusun Pute RW 07, Kelurahan Maccini Baji, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Sulawesi – Selatan, Sabtu, 14 September 2019

Pantauan Batarapos.com dilokasi kejadian tersebut, terlihat beberapa warga serta tim Damkar dari kabupaten maros masih siaga dilokasi kebakaran Untuk melakukan pemantauan.

Ditempat yang sama Babinsa Kelurahan Maccini Baji (Sertu Syarifuddin) saat dikonfirmasi, menuturkan bahwa kebakaran tersebut bermula saat salah satu warga yang diduga sedang membakar sampah.

Akibat musim kemarau yang disertai dengan angin kencang, sehingga kobaran api dengan mudah merembes ke persawahan milik warga setempat.

“Pak RW sempat melihat beberapa warga sedang mengambil air untuk memadamkan api, tapi karena angin kencang, akhirnya kewalahan” Ucap Sertu Syatifuddin.

Puluhan warga setempat ikut mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, dan sekitar pukul 13:20 wita. Dua unit armada kebabakaran (Damkar) berhasil menjinakan api.

Masih Sertu syarifuddin. Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi yang dialami warga dalam insiden ini. mengingat lahan warga mereka sudah melewati masa panen.

Dilokasi yang sama (Muhlis) warga setempat juga menambahkan, tidak ada kerugian dalam kebakaran ini, hanya kita mengantisipasi jangan sampai merambah ke pemukiman warga.

” Ada dua titik lokasi kebakaran yang terjadi disatu kelurahan yakni antara Dusun pute dengan Dusun Belang – Belang” . tutup Muhlis. (Yusri)

SebelumnyaAntar Pakaian Untuk Anaknya, Bidan Nur Nyaris Dipukul !
SelanjutnyaDokter Umum di Puskesmas Burau Mengundurkan Diri, Ini Masalahnya !