18 Juni 2024, 1:38 am

Wakil Bupati Morowali Utara Jadi Irup Harkitnas ke 116

Liputan : Rudini

Morowali Utara, batarapos.com -Wakil Bupati Morowali Utara, H. Djira K bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-116.

Upacara Harkitnas ke 116 ini diikuti oleh seluruh ASN lingkup Pemda Morut di Pelataran Kantor Bupati Morut, Senin, 20 Mei 2024.

Dalam amanatnya, Wabup Djira membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) yang mengatakan bahwa peringatan Harkitnas ke-116 tahun ini mengusung tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas.

Dia mengatakan bahwa Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa, kini Indonesia menghadapi beragam tantangan dan peluang baru, kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru.

” Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner, banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi.” ungkap beliau

Wabup Djira juga menjelaskan kerja bersama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti, Negara Indonesia harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata.

” Pada titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045 Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan