Warga Keluhkan Aktivitas Pabrik Gabah, Camat Tomoni Timur Akan Undang Kedua Pihak

336

Luwu Timur,batarapos.com – Aktivitas pabrik gabah di Desa Margomulyo Dusun Nusa Indah Kecamatan Tomoni Timur Kabupaten Luwu Timur, dikeluhkan warga sekitar pabrik.

Itu dikatakan Gede Andika kepada batarapos.com, menurutnya warga mengeluh akibat dampak lingkungan dari aktivitas pabrik gabah tersebut.

Pabrik gabah dan mesin pengering gabah itu katanya beroperasi selama 24 jam nonstop sehingga menimbulkan suara bising yang mengganggu warga disekitar pabrik.

“Mediasi pernah dilakukan antara pelapor selaku yang terkena dampak dari pabrik dan pemilik pabrik di kantor Desa Margomulyo Senin kemarin, tapi tidak ada solusi, Kami pun selaku yang terdampak melanjutkan laporan ke Kecamatan agar bisa mengatasi Malasah kami,” Tuturnya.

Terpisah, Camat Tomoni Timur (Zulkifli Adi Saputra, ST) kepada batarapos.com membenarkan pengaduan tersebut, rencananya ia akan mengundang kedua pihak antara pengadu dan teradu, besok, Senin (26/4/21).

“Rencana besok kami undang kedua pihak, untuk dibicarakan baik-baik kalau ada solusi dan tidak ada kebuntuan, Tapi kalo tidak sesuai hasil pertemuan, sialahkan lewat jalur prosedur pengaduan” Kata Camat Tomoni Timur. (Mus).

SebelumnyaMobil Operasional Desa Mantadulu Tabrakan
SelanjutnyaRibuan Warga Luwu Timur Tidak Terima BST, Ternyata Ini Kendalanya !