Warga Luwu Timur Korban Rusuh Wamena, Tiba di Kampung Halaman

8

 

Luwu Timur, Batarapos.com – Pasca rusuh di Wamena, masyarakat yang Luwu Timur yang merantau disana minta dipulangkan. Beberapa upaya pemerintah Luwu Timur, ingin memulangkan warganya, dan memfasilitasi kendaraan yang di staybaykan di bandara Sultan Hasanuddin, serta di pelabuhan, untuk menjemput warga Luwu Timur yang tiba dari Wamena.

Skitar pukul 8.30 Wita, 2 Bus Mini tiba di halaman kantor Kecamatan Mangkutana, membawa sekitar 14 orang warga asli Luwu Timur, yang pulang dari Wamena, dan dikawal langsung dari Dinas Sosial, Jumat (11/10/19).

Terkait penjemputan langsung di bandara serta di pelabuhan, Dinas Sosial Luwu Timur, membenarkan bahwa ini salah satu upaya pemerintah untuk memulangkan warganya yang berada di Wamena.

“Meskipun tidak langsung menjemputnya di Wamena, tapi paling tidak kami melakukan upaya dulu dengan fasilitasi kendaraan, untuk di pulangkan ke Luwu Timur, dengan stanbaykan bus mulai dari bandara Sultan Hasanuddin, hingga di pelabuhan,” ujar Kepala Seksi Perlindungan Korban Bencana Dinas Sosial (Rano.S.Kom).

Ketua rombongan warga yang tiba di Luwu Timur, mengatakan dan meminta ke pemerintah Luwu Timur, banwa Kalau bisa fasilitasi sebisa mungkin teman-teman kami yang akan tiba besok pagi, untuk kembali ke Luwu Timur.

“Saya mewakili teman-teman yang tiba hari ini, sangat berterima kasih karna kami sudah dijemput dan di fasilitasi kendaraan, untuk kami tumpangi kembali ke kampung halaman kami,” ucap Slamet Agus Widodo (Ketua Rombongan). (Subhan)

SebelumnyaIPTU Budi Amin Bersama Unsur Forkofincam, Pertemukan Dua Kepala Desa
SelanjutnyaTim Passaka Polres Majene Bersama Tim Phyton Polres Mamuju, Ringkus Tersangka Penganiayaan